Dear Mr. Right!: Arin
9. Bagian 9
Skrip ini masih diperiksa oleh kurator


27. INT. KAMAR AMEL – SIANG


Amel udah siap live streaming di depan laptopnya dengan penampilan super cute ala cewek Korea. Pakai hanbok dengan wig pirang yang diikat model Sailor Moon. Amel merapikan pakaiannya sebentar lalu langsung tekan enter, memulai siaran.


AMEL

(Ngomong di saluran youtube-nya)

Annyeong haseyo... Hello semua. Ketemu lagi dengan saya Amel. Saya punya pembahasan bagus kali ini. Hari ini mari kita jadikan hari yang spesial dengan membahas tentang ‘Secret Admirer’. Jadi kita akan berbagi kisah dan pengalaman siapa saja yang dulu mungkin pernah dapat surat cinta tanpa nama di dalam laci, atau kamu sendiri punya idola tapi takut dekatin dan cuma bisa jadi secret admirer. Ayo, silakan berbagi, aku tunggu komentarnya ya. Stay tune terus, karena di akhir acara seperti biasa aku akan membahas gosip terbaru haelyu, bias, atau K-Pop. Episode hari ini spesial untuk... Oppa Leu Seung Gi! Yeaah!


Amel bersorak gembira bergaya di kamera. Tepat saat itu pintu kamar Amel terbuka, perlahan Rain masuk diam-diam dan memperhatikan Amel lagi siaran.


AMEL

Oke, aku baca dulu live chat yang masuk ya... Dari Yoona Kathy, ‘Eonni, aku sedang menyukai seorang kakak kelas yang ganteng. Tapi dia itu tidak suka dengan cewek pendek. Aku jadi gak pede dekatin dia dan cuma bisa kirim cokelat diam-diam ke alamat rumahnya. Menurut Eonni, apa aku salah? Apa yang seharusnya aku lakukan?

(Berpikir sebentar, memegang dagunya)

Hmm, menurutku apa yang kamu lakukan gak salah. Memberikan sesuatu yang manis untuk cowok yang kita idolakan adalah bentuk kasih sayang. Kita pasti senang lihat orang yang kita sayangi bahagia. Tapi kamu juga harus pede dan berani tampil di depannya


Amel tersenyum puas. Sementara Rain yang memperhatikan cekikikan di belakangnya.


AMEL

Oke, kita lanjut lagi sharing kisah dan pengalamannya... Dari Luna RedVelvet02 ‘Eonni, kamu terlihat cantik, tapi kenapa aku sering lihat Eonni kelihatan sedih membahas percintaan? Apa Eonni juga sering gagal?

(Mendadak murung)

Iya kamu benar. Sampai saat ini Amel juga belum bisa menemukan Oppa yang mencintai Amel dengan tulus. Oke, lanjut lagi. Dari Jason Chagiya, ‘Noona, siapa teman yang ada di belakangmu? Dia cantik dan mirip Yuri SNSD. Siapa dia, Noona?


Amel terkesiap dan langsung menoleh ke belakang. Amel kaget begitu lihat Rain senyam-senyum memperhatikannya. Amel jadi gugup dan mematikan siaran langsungnya.


AMEL

Apaan sih lu? Kenapa masuk kamar gua gak ketuk pintu dulu, Rain?


RAIN

Gua udah ketuk, tapi Eonni Amel lagi asyik berbagi kisah indah di dunia fans Korea.


Rain pun tertawa melihat penampilan Amel. Amel jadi salah tingkah. Amel kesal dan melemparkan bantal ke Rain.


RAIN

Sorry deh kalau gua ganggu lu lagi live streaming. Gua gak tahu kalau lu lagi siaran. Biasanya pintunya kan lu kunci. Tapi gua lucu deh dengar kamu tadi kasih saran sama cewek yang komen, padahal lu sendiri juga gak ngerti apa-apa tentang cowok dan cinta. Gaya lu udah seperti ahli cinta saja.


Rain tertawa lagi.


AMEL

(Kesal)

Kata siapa gua gak ngerti cinta? Kata siapa gua gak ngerti tentang cowok? Gua ngerti banget, Rain. Gua masih jomblo karena belum ketemu cowok yang tepat yang tulus mencintai gua. Sesuatu yang terbaik memang memerlukan pengorbanan dan penantian yang lama.


Amel tersenyum puas, matanya berbinar-binar lebay. Rain malah tambah geli.


RAIN

Iya deh, iya... Gua percaya kok kalau lu itu romantis. Lu ahlinya. Buktinya channel lu aja tembus 2 juta subscriber! Amazing banget, Amel! Eonni memang keren! Keino aja salurannya gak tembus sebanyak itu.


AMEL

Eh, ngomong-ngomong tentang Kai, dia tadi DM gua. Dia kasih nomor handphonenya. Nanti malam kami jadi ketemuan di kafe baru itu.


RAIN

Bagus dong. Keino itu ganteng dan keren persis seperti impian lu selama ini.


AMEL

Tapi gua malu, Rain. Sepertinya gua suka sama Kai.


RAIN

(Tersenyum) 

Eonni Amel ini gimana sih? Tadi aja pintar banget kasih saran sama fans biar pede dan mau tampil di depan idola. Masa lu nggak mau ngelakuin hal yang lu ajarkan sih? Lu kan cantik dan cute. Kai juga kelihatannya suka sama lu.


AMEL

Iya, Rain. Gua coba untuk percaya diri. Siapa tahu ini adalah jawaban dari doa-doa gua yang ingin mengakhiri predikat jomblo yang udah lama melekat.


RAIN

Gitu dong! Lu akan jadi yang pertama dari kita berempat yang sukses dapat pacar. Disusul Arin dan Ananda Aril.


Amel dan Rain tertawa. Amel jadi ingat sesuatu.


AMEL

Oh ya, Gea sama Arin mana? Kok gak ikut?


RAIN

Gea pergi ke salon, perawatan seperti biasa. Arin ikut ibunya ke Cikarang. Neneknya sakit.


AMEL

Oh... kasihan Arin. Dia kan dekat banget sama neneknya. Waktu kecil juga lama diasuh sama neneknya. Semoga Nenek Arin gak kenapa-kenapa.


Rain mengangguk. Rain lalu menyuruh Amel siaran lagi dengan lambaikan tangan ke laptop.


DISSOLVE TO


28. INT. RUMAH NENEK ARIN – MALAM


Arin dan Mama Arin membantu neneknya yang masih lemas berjalan memasuki kamar. Arin membawa nenek ke ranjang hingga nenek berbaring.


MAMA ARIN

Sebentar ya, Bu. Biar Lia ambilkan selimut tebal untuk Ibu.


Arin memegang tangan neneknya tampak cemas.


ARIN

Nek, masih pusing ya kepalanya? Mau Arin pijitin?


NENEK ARIN

(Tersenyum) Gak usah, Rin. Kamu di sini aja temanin Nenek ya. Nenek rindu sama kamu. Sepertinya udah lama sekali Nenek gak tidur di dekat kamu.


ARIN

Iya Nek. Arin janji akan jagain Nenek sampai sembuh.


Arin mencium tangan neneknya penuh kasih sayang. Nenek membelai kepala Arin, dan terdiam lama melihat Arin.


NENEK ARIN

Kamu udah dewasa sekarang, Rin. Gak terasa. Sepertinya baru kemarin Nenek gendong kamu dan sering ajak main-main ke sungai.


ARIN

Ke sungai? Dulu Nenek sering bawa Arin main ke sungai?


NENEK ARIN

Masa kamu gak ingat sih? Dulu kan kamu paling suka main ke sungai di belakang rumah ini. Kamu suka gak sabaran nungguin Nenek selesai masak dan udah duluan pergi ke sungai. Semua orang jadi panik dan nyariin kamu.


Arin tertegun. Lama ngelihatin neneknya dan teringat sesuatu.


ARIN

Arin gak ingat, Nek. Apa iya Arin dulu suka main di sungai?


NENEK ARIN

Iya, sayang. Kamu kan anaknya memang keras kepala. Dulu itu kamu malu karena sering diejekin anak-anak kampung sini karena gak bisa berenang. Makanya kamu bertekad mau belajar berenang setiap hari di sungai.


ARIN

Jadi mimpi itu ada benarnya?


NENEK ARIN

(Bingung)

Mimpi apa, Rin?


Arin siap mau ngomong lagi buka suara tapi Mama Arin keburu masuk dengan wajah gak senang.


MAMA ARIN

Udah, Rin. Jangan ngomong aneh-aneh. Ini udah malam. Biarkan Nenek tidur. Kamu juga tidur. Seharian tadi nungguin di rumah sakit kan.


ARIN

Tapi, Ma. Nenek tadi bilang waktu kecil Arin suka main di sungai di belakang.


MAMA ARIN

(Ketus)

Udahlah, Arin! Mama itu capek! Semua orang capek. Nenek juga belum pulih benar dan butuh istirahat. Jangan kekanak-kanakan kamu!


Mama Arin menatap Arin kesal. Arin jadi bingung tapi gak berani membantah. Nenek memegang tangan Arin dan tersenyum. Mama Arin ninggalin Arin dan neneknya.


VO. ARIN

Kenapa Mama marah banget gitu ya? Gak lembut dan sabar seperti biasanya? Tiap kali aku bahas tentang mimpi itu Mama pasti marah.


Arin pun berbaring di samping neneknya, tampak masih bingung mikirin sesuatu.


CUT TO



Suka
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar