Epik | Sedang Berlangsung
AMONG
Dipublikasikan oleh: Rina Bayu Anggraini
Cerita
Bayrin
Ilustrasi
Bayrin
Untuk mengubah dan menghilangkan rasa benci dalam hati Nusantara Truka(mantan abdi Raja dewa Batara Manikmaya) pada kerajaan langit karena kutukan yang di timpa seluruh anggota keluarganya, diberikannya cinta yang belum pernah dia rasakan selama berabad-abad karena pantangan keluarga. Di samping itu juga kerajaan langit ingin memiliki senjata unggul lewat rahim Lestari (Among Alam Hindia). menamainya, Kanigara Antapura.

Pertiwi menghukum Maya Saudara 1 bejana Lestari, membuangnya ke Yamaniloka atas perbuatannya yang melanggar hukum. memberikan kasih yang timpang pada mereka yang tinggal di bumi Pertiwi.

Sebenarnya Nusantara enggan berurusan dengan Kerajaan langit sejak lama, karena ditengah keadaan perang tak berkesudahan dan demi saudara sebangsanya ia pun setuju. Toh baginya ini momen menguntungkan, sebab ia berencana memanfaatkan Lestari untuk mengambil kristal milik Dewi Pertiwi. Yang kemudian akan dia gunakan untuk melepas kutukan batu pada keluarganya.

Menghalau rencana Nusantara yang sudah di wanti-wanti para Batara, dikirimnya sosok Hanacara menjadi senjata-perisai dan tabib bagi Lestari. Dipilihnya Hanacara karena dia selalu menang melawan Nusantara, juga mengerti bentul beragam sisi dan cara pikir Nusantara.

Tak hanya Nusantara yang selamat dari kutukan batu. ada saudarinya lebih tepatnya keponakan, bernama Ringgamana. Dia adalah pengembara, guru bahkan juga mendirikan peradaban kecil di sebuah Oasis. Dia kembali ketanah kelahirnya dan mendengar kabar mengejutkan dari nusantara, 100 among membentuk aliasi bernama Dragon Fog dengan tujuan menghancurkan 3 tempat penting yang menyimpan sisa sejarah masa lalu negeri tercinta mereka ; candi laut Swarna Dvipa, Karang sambung dan Piramida Padang.

Ringgamana murka, dia pergi mengumpulkan aliansi. Dari 100 among, ada 7 among yang pernah berguru padanya. Ringgamana menemui mereka membujuk mereka untuk meninggalkan aliansi dan berada di pihaknya.

Nusantara menemui Lestari kembali setelah 4 bulan, untuk melancarkan rencananya memanfaatkan Lestari namun di ketakutan dan pergi setelah melihat Hanacara disana, membual dan berbohong di lakukannya, saat Hanacara mengetahui rencananya. Namun Lestari membela nusantara dan tak percaya dengan semua tudingan Hanacara.

Saat menyentuh perut Lestari, Nusantara mendengar suara kecil yang memanggilnya. suara itu terus tergiang ditelinganya, bahkan sampai dia tiba dimarkasnya. Suara itu bak membuatnya lupa dengan tujuan awal.

Di markas, selain dia di sambut sekutu ringgamana, disana juga ada sosok yang amat dia kenal. Natuna, sosok duyung mengerikan adik 1 bejana Hanacara. lebih tepatnya, menggunakan bejana yang sama dengan bejana yang digunakan untuk menciptakan Hanacara, Karena Natuna di ciptakan Batara Baruna.

Faksi Nusantara-Ringgamana tak ada satupun berstatus among atau abdi dewata, namun Faksi itu mendapat dukungan kuat dari kerajaan laut selatan dan Saranjana. Sedangkan para among bekerja secara mandiri tidak berkelompok melawan anggota dragon Fog.

Mengetahui musuh mereka lebih banyak, ketua Dragon Fog Aramu Buru menambah pasukan sebanyak 10.000 anggota. tidak hanya among yang dibuat kewalahan, suralayapun sama. mereka kerepotan menciptakan among baru menggantikan mereka yang gugur. mereka sebenarnya ingin turun langsung, namun melihat era para dewa usai dan peraturan sang Hyang Wedi mengatakan tidak satupun anggota kerajaan langit, baik batara maupun hapsari menampakkan diri langsung pada manusia. karena dia ingin manusia hidup mandiri, itu salah satu alasannya.

Saat Kanigara Antapura berusia 7 tahun, aliansi Dragon Fog melakukan serangan ke Piramida padang. Faksi Nusantara-Ringgamana serta sekutu mereka bergabung bersama seluruh among Hindia menyerang 7000 among Dragon Fog yang tersisa. Sedang Maya yang usai melakukan tapa mengumpulkan energi lewat batuan Lestari yang tinggal di dunia atas, melepaskan diri dari pasungan dan sankar khusus. bangkit melawan Kingkara untuk keluar dari Yamaniloka. Semangatnya membara dan berkobar karena ambisinya ingin segera menyudahi derita bangsanya.

Keadaan semakin genting setelah kematian Hanacara, Natuna. Ringgaman memutuskan membawah Kanigara Antapura ke Eden. Untuk mengambil buah kehidupan yang akan menambah kekuatan berkali-kali lipat, namun Ringgamana yang terluka berat sehabis melawan ketua dragon fog masih harus melawan 2 malaikat penjaga bersama Tsil-Oi-Ni dan Garuda. Walau harus kehilangan 2 karibnya, dia berhasil masuk dan mendapatkan buahnya. Namun saat keluar, dia tewas melindungin Kanigara yang menjadi target 2 malaikat yang baru datang. Dengan sisa kekuatannya, Ringgamana mengirim kanigara pulang dengan saipi angin.

Murka Kanigara menghabisi 1000 among yang tersisa, menyelamatkan Lestari dan Nusantara yang terpojok.

Kemenangan dia raih, Kanigara meminta supaya seluruh marga truka yang di kutuk dibebakan sebagai tanda terimakasih atas pengorba
Daftar Episode
SEGERA TAYANG
Episode pada Komik ini akan segera tersedia
Episode
0
Dilihat
453
Disukai
4
Saran dari Epik
Lihat lainnya
Saran Untukmu