Disukai
0
Dilihat
950
Genggaman Makanan
Slice of Life

Genggaman Makanan

Oleh: Talita Shafa Arifin

                    Trend penggunaan jasa ojek makanan secara online kini sangat digunakan oleh berbagai  kalangan baik muda hingga tua. Dengan adanya layaban jasa ini juga memudahkan pihak restoran dalam menjual makanan mereka dan dapat menjangkau pelanggan mereka hingga lebih dari 10 KM. Lilia salah satu pelanggan setia pengguna jasa ojek makanan secara online bahkan tidak hanya di satu negara saja, tetapi hampir di setiap daerah di berbagai negara yang dia kunjungi. Lilia selalu penasaran akan kecanggihan aplikasi jasa ojek makanan online di setiap negara juga berbagai makanan yang di tawarkan. Lilia merupakan gadis yang berasal dari Indonesia dan baru saja menyelesaikan studinya di salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia. Petualangannya mengenai penggunaan aplikasi jasa ojek online berawal dari penelitian skripsi yang dia kerjakan pasa saat itu dan membuat dirinya tertarik untuk menekuni sebagai hobi juga petualangan terbaru di masa mudanya. Berawal hanya di satu negara saja, kini Lilia sudah mengunjungi 3 hingga 4 negara sekaligus.

                   Dalam misi petualangan mencoba penggunaan jasa ojek makanan secara online, Lilia tidak sendirian, dia bersama temannya yakni Ria yang juga hobi untuk wisata kuliner. Bisa dikatakan usaha Lilia dalam petualangan mencoba penggunaan jasa ojek makanan secara online sangat berguna karena dia membagikan pengalamannya di akun sosial media miliknya. Mengenai tips penggunaan aplikasi hingga saran makanan apa yang harus di coba. Dari membagikan pengalamannya melalui konten tersebut membuat Lilia untung karena mendapatkan penghasilan dari sosial media miliknya yang sudah menembus angka 1 juta pengikut. Banyak pengikutnya yang merasa terbantu dengan adanya konten dari Lilia dan Ria. Meski baru menekuni petualangan ini selama kurang lebih 2 tahun, tetapi mereka berdua selalu bersemangat dan menikmati setiap prosesnya. Hasil dari konten tersebut juga menjadi modal untuk Lilia dan Ria berkeliling kembali ke daerah dan dari berbagai negara yang ada. Hanya bernodalkan telepon genggam pintar milknya, semua hal kini bisa terjadi.

                Namun, dikarenakan pandemi, Lilia dan Ria hanya dapat menggunakan aplikasi jasa ojek makanan secara online di Indonesia saja. Kini mereka sedang berada di rumah Lilia tepatnya di kota Jakarta. Siapa si yang tidak mengenal Ibukota Jakarta satu ini? Tentu saja segala kehidupan di kota besar terjadi hingga bentuk makanan yang beragam dari lokal hingga internasional pun terdapat di Jakarta. “Ria, coba kamu lihat ini, dikarenakan efek pandemi banyak sekali restoran yang mengadakan diskon besar-besar an untuk paket makanannya”. Tegur Lilia pada temannya saat mereka sedang bingung harus bagaimana lagi di dalam kamar rumah Lilia. “Terus menurutmu apalagi yang kita tunggu, segera kamu pesan beberapa paket itu dan kita coba apakah rasa akan memengaruhi harganya atau masih sama saja”. “Benar sekali, betul-betul pintar kamu Ria”. Setelah memilih beberapa paket makanan di sebuah restoran Lilia dan Ria akhirnya menunggu dengan santai serta meneruskan untuk ide konten mereka mengenai diskon spesial pandemi ini terhadap bidang food and baverage.

                  Meski terhalang pndemi, Lilia tetap berusaha mencaru cara dan ide se kreatif mungkin agar dapat terus melanjutkan petualangan menggunakan jasa ojek makanan secara online dan membagikan konten karena dari sosial media mereka dapat menghasilkan uang. Memang saat ini sedang ramai beberapa orang mendadak terkenal akibat kreatif membuat ide konten-konten menarik terutama di saat pandemi terjadi. Banyak orang tidak pergi dan hanya menghabiskan waktu dengan telepon genggamnya saja sehingga tidak pernah melewatkan sedikitpun layar telepon genggamnya. Terutama dengan adanya jasa ojek makanan secara online yang memudahkan siapa saja yang ingin membeli makanan juga membantu membangkitkan perekonomian pasca pandemi terjadi. 

                  Setelah 1 jam beralalu, akhirnya paket makanan Lilia dan Ria datang, juga bersamaan mereka membuat ide konten menarik mengenai diskon di restoran spesial bangkot dari pandemi. Setelah mereka mencoba hal baru mengenai diskon tersebut dan mencicipi makanan yang telah dipesan, betapa terkejut mereka merasakan makanan tersebut yang tidak sesuai ekspetasi mereka. Mengapa tidak, dikarenakan mereka pikir restoran membuat paket makanan diskon dengan kualitas dan rasa makanan yang sesuai dengan harga, karena tentunya harga asli sebelum diskon cukup tinggi. Namun, untuk makanan diskon kali ini sungguh mengejutkan karena benar-benar enak bagi mereka dan tidak ada perubahan rasa sama sekali. Begitu terharunya mereka melihat usaha sebuah restoran agar tetap diminati para pelanggannya hingga harus menurunkan harga jual dan tentunya penurunan omset agar restoran tetap bertahan dan meneruskan untuk tetap berjualan.

                  Benar-benar diluar dugaan mereka berdua, Lilia yang saat itu sudah memegang kamera di genggaman tangannya segera membuat konten mengenai apa yang telah mereka alami dengan penuh semangat akibat mereka telah dibuat bahagia oleh sebuah restoran. Alasan lain dengan menggunakan jasa ojek makanan secara online mereka berusaha membantu agar para ojek online dapat terus bekerja meski di tengah masa transisi dari pandemi. Dikarenakan pandemi pastinya banyak ojek online yang tidak mendapatkan penumpang, tetapi tidak untuk pengiriman makanan yang terus ada hingga kapanpun karena makanan merupakan kebutuhan utama manusia. Mencoba berbagai hal dalam hidup, mengunjungi berbagai negara dan bertemu dengan orang-orang baru merupakan pengalaman bagi Lilia dan Ria yang sangat berkesan. Melihat abang-abang jasa ojek makanan secara online yang sedang tersenyum ketika memberikan makanan meski mereka tidak tahu beban apa yang ditanggung juga luka hingga letih yang mereka hadapi tidak membuat mereka lemah dan terus bekerja. Itu yang membuat Lilia dan Ria terus memperjuangkan petualangan makanan dengan menggunakan jasa ojek makanan secara online. Mungkin jika mereka mau, Lilia dan Rara dapat membeli makanan mereka sendiri dengan kaki mereka sendiri atau bahkan kendaraan mereka sendiri. Namun, bukn itu kebahagiaan dari petualangan makanan yang mereka mau, melainkan sebuah dedikasi dan saling berbagi terjadap sesama yang kebahagiaannya dapat dinikmati juga oleh orang lain bukan hanya untuk diri sendiri.


                    Zaman dan kecanggihan teknologi boleh saja berubah dan berkembang, tetapi tidak untuk sikap dan perilaku. Selagi dapat berbuag baik maka berbuat baiklah meski tidak memiliki apapun selain senyuman di pipi. Karena membuat kecewa dan luka orang lain sulit untuk dimaafkan dan tidak semudah membuat orang lain bahagia. Oleh karena itu, petualangan Lilia dan Ria dalam menggunakan jasa ojek makanan secara online akan terus berlangsung dan bahkan hingga mereka memiliki kehidupan dan keluarga masing-masing. Karena ini bukan lagi soal perut kenyang melainkan perut akan terasa kenyang bila orang lain bahagia. Selesai sudah konten yang dibuat oleh Lilia dan Ria mengenai apa yang telah mereka temukan di jasa ojek makanan secara online. Kemudian konten tersebut diunggah di akun sosial media pribadi milik Lilia dan semua pengikutnya berterima kasih atas informasi yang sangat berharga tersebut.

Suka
Favorit
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Rekomendasi dari Slice of Life
Rekomendasi