Rintik Rintih (Screenplay)
Penulis: Chika Larasati
Kategori
Romantis
Bagian
3
Suka
1
Favorit
QR Code
Bagikan
Pengenalan
Daftar Bagian
Blurb
Raka, aktor muda Indonesia terobsesi untuk menghancurkan hati perempuan. Tak ada hati yang sulit ditaklukkan pria tampan, terkenal dan kaya seperti Raka, kecuali milik Mawar.

Berbagai macam hal Raka lakukan untuk menjawab obsesinya. Dari yang biasa sampai yang luar biasa. Raka siap malu untuk Mawar. Tapi bagaimana bila Mawar punya alasan untuk tidak membuka hatinya untuk pria mana pun?

Bagaimana bila semakin bahagia Raka oleh karena keberadaan Mawar, semakin dalam pula luka masa lalunya terkorek?

Namun sepantang apa pun Mawar dekat dengan Raka, hanya dia saja yang membantu Raka untuk bebas dari jeruji penjara yang akan mengubah takdir hidup Raka.
Premis
Raka, aktor ternama Indonesia yang terobsesi menghancurkan hati setiap lawan mainnya, diperhadapkan dengan kenyataan bahwa Mawar, lawan mainnya di film kali ini telah menguasai hatinya. Semakin besar kebahagiaan yang Raka rasakan dalam dekapan Mawar, semakin dalam pula luka masa lalunya terkorek.
Pengenalan Tokoh
Raka: Aktor tampan, bertubuh ideal, alis mata lebat, punya lesung pipi

Mawar: Aktris cantik, rambutnya sepundak berwarna mahoni

Aslan: Kekasih Mawar, bertubuh tinggi, rambut agak ikal, mata indah

Aruni: Ibu tiri Raka yang kejam
Sinopsis
Berakar dari masa kecil yang suram, Raka Augustus sangat membenci wanita, terlebih jika wanita itu adalah seorang aktris.

Raka adalah adalah putra hasil hubungan gelap dari mantan pejabat DKI Jakarta dengan aktris Indonesia. Pada masa kecilnya Raka disembunyikan oleh ibunya dari dunia luar dan diasuh oleh orang bayaran ibunya. Raka hampir tidak pernah berjumpa dengan ibunya masa itu, dan tiap berjumpa pun hanya mendapat caci maki dan perlakuan kasar dari ibunya. Hingga suatu hari ibu Raka meninggal dalam kecelakaan mobil dan Raka dibawa oleh ayahnya ke rumah tangganya. Tapi di tempat baru itu pun Raka mendapatkan perlakuan tak senooh dari ibu tirinya yang juga aktris terkenal masa itu. Tak berhenti sampai situ. Saat berusia 18 tahun dia mencoba membuka hatu untuk wanita, tapi yang dia dapatkan hanyalah pengkhianatan. Sejak saat itulah Raka yakin bahwa perempuan adalah makhluk paling hina.

Kini, Raka yang berusia 26 tahun telah meraih banyak penghargaan di dunia perfilman. Sejak memasuki dunia perfilman sebagai bintang utama, Raka selalu terobsesi untuk mempermainkan perempuan yang menjadi pasangannya di film. Tidak ada penyesalan di hati Raka. Dan lawan mainnya yang ingin dia jadikan korban berikutnya adalah Mawar Nirwana.

Sejak awal Mawar memang sulit ditaklukkan. Tapi Raka melakukan segala cara untuk mendekati Mawar dan seiring berjalannya waktu justru Raka sendiri yang jatuh hati pada Mawar. Mawar yang membentengi hatinya dari semua pria pun perlahan turut jatuh hati pada Raka. Mawar mengubah cara pandang Raka terhadap dunia. Hati Raka yang kelam kini terang dan hangat sejak ada Mawar yang merobohkan jeruji di hati Raka. Tapi Mawar tetap tidak bisa menerima Raka untuk terus berada di sisinya.

Kekasih Mawar sedang tertidur dalam koma yang terjadi akibat kecelakaan yang menimpa mereka di Singapura. Sekalipun telah jatuh hati pada Raka, Mawar merasa bertanggung jawab atas kekasihnya. Mawar memberi pengertian pada Raka, Raka tetap bersikeras untuk bersama Mawar. Mawar luluh dan mereka menjalin kisah cinta rahasia. Namun suatu ketika kekasih Mawar bangun dan saat Raka berjumpa dengan kekasih Mawar barulah dia tau, bahwa kekasih Mawar adalah Aslan, abang tirinya yang sejak dulu ikut menyiksanya.

Luka di hati Raka yang tadinya hampir sembuh bagai disiram dengan air cuka. Raka menginginkan Mawar lebih dari apa pun dan dia berniat membunuh Aslan yang masih dirawat di Rumah Sakit agar tidak ada penghalang baginya dan Mawar. Tapi niatnya dia urungkan.

Naas, beberapa hari kemudian Aslan tewas karena tabung oksigennya ditutup dengan sengaja, dan Raka dituduh melakukan pembunuhan itu. Raka harus berhadapan dengan hukum dengan bantuan Mawar untuk menemukan siapa pembunuh Aslan yang sebenarnya.
Novel Untukmu