RENJANA : HATI YANG KUAT (SCRIPT)
Penulis: AUDRY AZ
Drama
Kategori
5,240
Dilihat
1
Suka
Blurb
"Mampus lo kasus!" Bob.

El terbahak melihat Audry keluar kelas dengan wajah kesal.


Belum genap seminggu meduduki bangku SMK, mana mungkin Audry terjerat kasus? hidupnya saja sudah penuh dengan masalah, mustahil jika dia mencari masalah baru. Lalu apa yang membuatnya dipanggil ke ruang BK?
Premis
Seorang gadis harus berjuang menghadapi kenyataan setelah kehilangan orang-orang yang dicintainya.
Pengenalan Tokoh
1. Audry adalah tokoh yang memiliki ambisi yang tinggi. Sepanjang perjalanan asmaranya ia sangat ambisius dalam mendekati seorang laki laki yang ia taksir. Bagi Audry tantangan adalah hal yang menarik untuk dihadapi.

2. Dalam naskah ini, karakter Resi digambarkan sebagai sosok ayah yang tegas dan bertanggung jawab. Karakternya yang tegas terlihat dari caranya mendidik Audry.

3. Aji termasuk tipe orang yang tenang. Hal ini turut membentuk karakter Aji yang pendiam dan dingin. Ketenangan Aji terlihat dari responnya saat mengetahui bahwa Dini telah membohonginya.

4. Ratu yang cerdik selalu punya strategi agar misinya bersama Audry berjalan dengan lancar. Terlihat dari caranya mencari jalan keluar saat planning utama tidak berjalan lancar.

5. Kelicikan Dini terlihat dari caranya memanfaatkan situasi dan kondisi. Dia mengklaim pemberian Audry yang dikirimkan untuk Aji. Ia berupaya untuk menggagalkan rencana Audry.

6. Sebagai saudara yang baik, Prista selalu membantu Audry dalam menjalankan misinya. Dia dengan mudahnya memberikan informasi tentang Aji, mereka satu organisasi.

7. Ketulusan Ucik dan Zen berhasil menggantikan posisi menjadi sahabat Audry dari Bob dan El yang telah meninggalkan Audry tanpa alasan.

8. Pam, wanita hebat yang multitalent dalam bidang seni sangat berjasa dalam melatih Audry hingga menjadi sosok yang kuat.

9. Selain pandai melukis, Bon adalah seorang violis. Kebiasaanya, memberikan motivasi kepada Audry dengan kata-kata yang agak sulit dicerna.

10. Raharjo, lelaki paruh baya yang sudah Audry anggap sebagai kakeknya. Dulunya beliau adalah pelatih vokal ibu kandung Audry.

11. Tidak menikah dan tidak memiliki keturunan. Susi adalah sosok yang kaku dan berjiwa muda. Selama mengadopsi Audry, dia tidak terlihat memberikan kehangatan dan kasih sayang layaknya seorang ibu.

12. Penuh kasih sayang, Lee adalah ibu tiri yang tulus, terlihat saat dia memeluk Audry dengan erat. Dia senang Audry tinggal bersamanya kembali.
Sinopsis
Kehilangan keluarga, membuat hidup Audry tidak menetap. Dia adalah anak kedua dari keluarganya. Kakaknya meninggal akibat lahir prematur, dan ibunya meninggal sepuluh bulan setelah kelahirannya.

Ia dirawat nenek karena ayahnya sibuk bekerja. Kemudian ia diambil alih oleh om dan tante setelah kepergian sang nenek.

Memasuki usia enam belas tahun sang ayah meninggal dunia. Kemudian, ia diadopsi oleh Bu Susi.

Bu Susi adalah mantan guru di sekolahnya yang sudah pensiun dan beliau tidak menikah. Ini sudah kesekian kalinya Audry pindah rumah dan berusaha beradaptasi dengan lingkungan baru.

Di sekolahnya, Audry mengambil jurusan multimedia. Sebelumnya, dia tidak mempunyai bekal kecuali hobby menulis.

Bersama dua temannya Bob dan El, dia mencoba banyak hal baru, seperti mengambil gambar, belajar mengedit, membuat animasi, dan membuat short film.
Mereka diminta mewakili sekolahnya untuk mengikuti sebuah lomba film dan berhasil memenangkannya. Berkat karya-karyanya, Audry dipercaya menjadi juri lomba casting pada sebuah event.

Ia juga mengisi kesibukannya dengan bernyanyi keroncong bersama dua orang musisi dari keluarga seniman yang sudah menganggap Audry seperti keluarga mereka.

Hingga suatu hari, Audry tidak sengaja saling bertatapan dengan seorang anak laki-laki. Mengenali sosok familiar itu, dia tidak mau membohongi diri sendiri bahwa Audry mengaku jatuh hati pada Aji.

Aji, seseorang yang dulu pernah dianggap remeh hanya karena melihatnya melalui sebuah foto. Aji merupakan primadona di sekolah sebelah.

Audry meminta bantuan kepada Ratu, yang ternyata adalah peserta castingnya. Dia sekolah di tempat yang sama dengan Aji, bahkan mereka satu kelas.

Beberapa barang yang Audry kirimkan berhasil membuat Aji penasaran. Akan tetapi, satu barang terdampar di atas jok motor orang lain akibat kelalaian sang ojol. Hingga Audry memutuskan untuk menjalankan aksinya dengan pergi ke kelas Aji pagi-pagi buta.

Ratu pun mulai menjalankan misinya sebagai makcomblang. Namun, rencananya berantakan akibat campur tangan Dini.

Dini adalah seorang anak perempuan dari sekolah lain. Ia mengklaim dirinya sebagai pengirim barang-barang yang Audry kirimkan untuk Aji.

Mengetahui hal itu, Audry sangat kesal, karena seseorang telah mengaku sebagai dirinya. Ia pun segera mengaku kepada Aji bahwa selama ini dialah pengirim yang sebenarnya.

Namun sayangnya, Aji tidak menegur Dini saat mengetahui kebenarannya. Jelas-jelas Dini sudah membohonginya. Audry pun kecewa.

Dari kejadian itu, Audry mengurungkan niatnya untuk mengenal Aji lebih jauh, karena dia lebih memilih untuk mengejar mimpinya dan memutuskan pindah untuk tinggal bersama ibu tirinya.

Sejak lahir dia sudah dihadapkan dengan berbagai macam permasalahan. Akan tetapi Audry tidak mau ambil pusing. Hidupnya mengalir. Dia menghadapi banyak kejadian dan melewati banyak rintangan yang Tuhan berikan.

Mungkin, jika dia dilahirkan sebagai seorang komponis, kisahnya akan dijadikan menjadi sebuah lagu.

Jika terlahir sebagai seorang pelukis, mungkin dia akan menggambarkan kehidupannya pada sebuah lukisan.

Bayangkan saja, jika dilahirkan sebagai orang awam, Audry akan balas dendam dan menyakiti dirinya saat dia patah hati, dan bisa saja dia bunuh diri untuk menyusul keluarganya.

Namun, kenyataannya dia terlahir sebagai seorang penulis. Ia pun memilih untuk menuangkan kisah hidupnya ke dalam rangkaian tulisan.
Rekomendasi