Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Anji-Marcel Cekcok Soal LMK, Armand Gigi & Ari Lasso Sebut Musisi Indonesia Tak Kompak

Anji-Marcel Cekcok Soal LMK Armand Gigi amp Ari Lasso Sebut Musisi Indonesia Tak Kompak

INDOZONE.ID - Anji dan Marcel Siahaan terlibat percekcokan soal Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) yang dinilai tidak transparan dalam pendistribusian royalti musik.

Percekcokan itu diunggah oleh Anji melalui akun Instagramnya @duniamanji baru-baru ini. Sontak unggahan tersebut mengundang beragam komentar dari sesama rekan musisi Tanah Air.

Semua ini terjadi berawal dari Anji yang mengkritik transparansi LMK soal pendistribusian royalti musik.

Kemudian, kritikan itu mendapat respons dari Marcel Siahaan yang merupakan salah satu Komisioner LMKN Hak Terkait dan ketua umum Prisindo, LMK pengelola Hak Terkait untuk para Musisi dan Penyanyi di Indonesia.

Marcel Siahaan tidak setuju dengan pendapat Anji dan dia mempertanyakan perjuangan Anji soal ini ditujukan kepada siapa.

"Pertanyaan simpel: lo berjuang untuk siapa?" tanya Marcel Siahaan.

Sesama rekan musisi lainnya turut berkomentar di unggahan tersebut, sebut saja Ari Lasso dan Armand Maulana.

Menurut mantan vokalis Dewa 19 itu, kondisi yang terjadi sekarang ini sangat sulit jika musisi di Indonesia tidak pernah kompak mencapai satu tujuan.

"Sulit memang, kalau musisinya sendiri tidak pernah kompak," kata Ari Lasso.

Lalu, Armand Maulana mengatakan bahwa dia setuju dengan Ari Lasso yang menyebut musisi di Indonesia tidak kompak. Sehingga apa yang menjadi tujuan bersama tidak pernah bisa tercapai.

"Gue setuju dengan Ari Lasso karena Alhamdulillah, mungkin gue sama Ari pemain yang udah dari tahun 90-an melihat, kelemahannya itu, musisi selalu enggak kompak dari dulu," kata vokalis Gigi itu.

"Padahal gue yakin, semua pengin yang terbaik tapi dipatahkan oleh ketidakkompakan, berdoa suatu saat musisi kompak satu suara untuk kemajuan musik dan transparansi. Amin," lanjut dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar