Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Covid-19 Melonjak, Jumlah Keterisian Tempat Tidur RS Rujukan Naik hingga 20 Persen

Covid-19 Melonjak Jumlah Keterisian Tempat Tidur RS Rujukan Naik hingga 20 Persen

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) terus meningkat seiring dengan melonjaknya penambahan kasus harian Covid-19

Berdasarkan data terkini yang diterimanya, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 sebanyak 20 persen. Dengan jumlah yang terpakai sebanyak 732 dari 3.694 tempat tidur yang tersedia. 

"Dari 3.694 tempat tidur terpakai 732, itu meningkat 20 persen. ICU daru 587 terpasang terpakai 86, meningkat lagi jadi 15 persen," ucap Riza di Balai Kota DKI, Kamis (28/7/2022). 

Dengan adanya peningkatan tersebut, mantan Anggota DPR RI ini meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat dan juga disiplin. 

Baca Juga5 Kekuatan Super yang Benar-Benar Dimiliki Manusia, Mirip Pahlawan Super di Film

"Jadi ada peningkatan, hati-hati ada peningkatan. Untuk itu mari tetap laksanakan protokol kesehatan patuh disiplin dan bertanggung jawab ya," terangnya. 

Selain itu, Riza juga mengimbau agar masyarakat bisa segera melengkapi vaksinasi Covid-19 hingga tahap ketiga atau booster, terutama bagi warga lanjut usia (lansia). 

"Itu tugas kita jangan dianggap enteng, kelonggaran yang cukup harus diikuti prokes yang lebib baik lagi dan percepatan penggunaan vaksin," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar