Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Jadi Perusahaan Besar dan Sukses, Lei Jun Ungkap Arti Nama Xiaomi

Jadi Perusahaan Besar dan Sukses Lei Jun Ungkap Arti Nama Xiaomi

INDOZONE.ID - Xiaomi saat ini dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi besar asal China. Berbagai produk pun telah dijual oleh Xiaomi mulai dari smartphone, tablet, laptop, smartwatch, dan masih banyak lagi.

Namun bicara tentang Xiaomi, tentu ada sebagian orang yang penasaran tentang asal usul nama Xiaomi dan apa maknanya bagi perusahaan.

Pendiri Xiaomi, Lei Jun pun mengungkap bahwa pada tanggal 14 Januari 2010 silam, ia melakukan meeting untuk menentukan nama brand dari perusahaannya.

Awalnya Lei Jun ingin menamai perusahaannya dengan nama Red Star, namun rencana tersebut tak berhasil karena masalah hak cipta.

Baca Juga: Elon Musk Ternyata Memiliki Anak Kembar dengan Petinggi Perusahaannya, Hasil Selingkuhan?

Alhasil ide lain pun muncul seperti Xuande yang merepresentasikan tempat pertemuan Lei Jun dengan para pendiri Xiaomi lainnya. Namun nama tersebut tak dipilih karena terdengar tidak cocok.

Setelah mengusulkan sejumlah nama lain seperti Red Storm, Qianqi, hingga Linqi, akhirnya Xiaomi dipilih sebagai nama perusahaannya.

Disebutkan bahwa Xiaomi memiliki arti 'Beras Kecil'. Selain itu penggunaan kata Mi di logo Xiaomi juga memiliki artinya tersendiri.

Lei Jun mengatakan jika Mi merupakan kependekan dari kata Mobile Internet yang mengartikan bahwa perusahaannya bergerak di perangkat mobile yang terhubung ke internet.

Selain itu Mi juga bisa diartikan sebagai Mission Impossible yang mana Xiaomi berambisi untuk menjalankan misi yang dianggap tidak mungkin, salah satunya adalah menghadirkan smartphone terjangkau dengan spesifikasi mumpuni.


Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar