GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Gubernur Kepri Terima Arahan Presiden Antispasi Omicron

Gubernur Kepri Terima Arahan Presiden Antispasi Omicron

GenPI.co - Menyusul temuan virus Covid-19 varian Omicron di Indonesia, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo.

Arahan tersebut disiarkan langsung dari Istana Kepresidenan, Jakarta, sementara Ansar mengikutinya dari gedung DPRD Kepri, Tanjung Pinang, Kamis (16/12) kemarin.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi memberi tiga arahan utama kepada kepala daerah. Pertama terkait temuan Omicron di Jakarta, kedua seluruh daerah diminta menyiapkan langkah-langkah antispasi, dan meningkatkan kesiapan.

“Sekarang yang harus kita lakukan adalah bersama-sama berupaya sekuat tenaga agar varian Omicron tidak meluas di tanah air. Jangan sampai terjadi penularan lokal,” kata presiden mengutip laman resmi Pemprov Kepri, Jumat (17/12).

<[kwik-adsinhere]>

Kepala daerah juga diminta menyiapkan oksigen, obat-obtan, dan tempat tidur pasien.

Kapasitas tarcing dan testing juga diminta ditingkatkan sesuai standar WHO.

Presiden lalu menginstruksikan kepala daerah bekerja sama dengan TNI-Polri dalam percepatan vaksinasi. Kepri sendiri masuk ke dalam provinsi dengan capaian vaksinasi tertinggi di Indonesia.

Terakhir, presiden mengingatkan kepala daerah untuk waspada pada perayaan Natal dan tahun baru. Kepala daerah diminta mengantisipasi tidak ada kerumunan dalam perayaan natal dan tahun baru. Agar tidak ada kenaikan angka kasus Covid-19. (*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar