GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Brown Canyon di Semarang, Masuknya Gratis, Pesonanya Cakep Banget

Brown Canyon di Semarang Masuknya Gratis Pesonanya Cakep Banget

GenPI.co - Di Indonesia, Brown Canyon adalah sebuah bekas penambangan tanah di Meteseh, Tembalang, Semarang.

Lokasi ini menjadi salah satu lokasi (bukan tempat wisata) yang populer di Semarang dan dianggap mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Kemiripan ini terletak pada bukit-bukit yang berubah menjadi tebing-tebing curam

Grand Canyon adalah sebuah ngarai tebing-terjal yang menjadi salah satu icon di benua amerika, sedangkan di Indonesia sendiri ternyata memililiki tempat tak kalah indah grand canyon bernama Brown Canyon.

<[kwik-adsinhere]>

Brown Canyon berada di 2 KM sebelah selatan TVRI Jawa Tengah – Pucang Gading Mranggen, terdapat tebing-tebing tinggi yang sekilas menyerupai Grand Canyon. Tempat ini sedang ngehits diantara mereka yang hobi fotografi.

Brown Canyon Semarang sebenarnya merupakan sebuah proyek galian yang sudah berumur 10 tahun lebih.

Sebenarnya brown canyon bukanlah tempat wisata melainkan sebuah perbukitan biasa, namun karena penambangan material yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun ahirnya berubah wujud seperti layaknya grand canyon yang mempesona di Amerika.

Keindahan panoramanya yang cantik membuat brown canyon ini menjadi salah satu obyek wisata dan tempat yang terbaik bagi para pecinta fotografi.

Tebing – tebing yang menjulang tinggi menjadikan pemandangan yang sangat menarik dan sayang untuk tidak dikunjungi.

Brown Canyon terletak di daerah Rowosari, Meteseh, Tembalang, Semarang. Lokasinya tidak jauh dari lokasi stasiun TVRI Jawa Tengah di Pucang Gading, Mranggen.

Rute Menuju Brown CanyonLokasi Brown Canyon Semarang bisa dijangkau dari berbagai arah. Pengunjung bisa melewati pasar Meteseh via Tembalang, Kedungmundu atau RSUD Klipang.

Rute menuju brown canyon dari Semarang timur

Melewati jalan Fatmawati menuju RSUD Kota Semarang (Ketileng), kemudian mengambil arah kiri (arah perum Klipang) dan menuju lokasi Klipang Golf, setelah sampai Klipang Golf, dilanjutkan dengan melewati jembatan besi. Setelah jembatan besi ketiga (jembatan dengan sungai yang besar) akan ada pertigaan ke arah selatan (belok kanan). Lurus saja kurang lebih 2 KM dan Anda akan melihat keindahan Brown Canyon Semarang.

Rute menuju brown canyondari Batang, Kendal dan Simpang Lima

Melewati pertigaan “pasar kambing”, kemudian Mrican, Kedung Mundu, Sambiroto, pertigaan Intan Permai belok kiri (Jl. Elang), kemudian sampai perempatan Pasar Meteseh belok kiri.

Rute Brown Canyon dari arah Solo, Yogya dan Semarang Atas, Bisa melewati Banyumanik, Tembalang, UNDIP dan kemudian menuruni sigar bencah sampai perempatan pasar meteseh, kemudian langsung ambil jalan lurus.

Tidak ada tarif masuk resmi untuk masuk dibrown canyonini, namun ada pungli sekitardua ribu rupiah per orang. Di lokasi ini belum terdapattempat parkir tidak ada penjual makanan serta fasilitas lainnya.

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar