GenPi.co Menulis artikel
@genpico

6 Pariwisata Bali yang Siap Dikunjungi Wisatawan, Ini Daftarnya

6 Pariwisata Bali yang Siap Dikunjungi Wisatawan Ini Daftarnya

GenPI.co - Sektor pariwisata Bali siap menggeliat setelah dibuka 'pintunya' untuk wisatawan mancanegara sejak 14 Oktober.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap ini berdampak baik untuk pelaku usaha di Bali.

"Prioritas kita adalah lapangan kerja, ini yang harus kita selamatkan," ujar Sandiaga Uno dalam keterangannya.

Sejumlah paket wisata telah disusun sesuai tren terbaru, yaitu pariwisata berbasis alam dan budaya yang berkualitas serta berkelanjutan.

<[kwik-adsinhere]>

Berikut ini destinasi wisata di Bali yang siap dikunjungi:

1. Pantai Kuta, Kabupaten Badung

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia.

Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an.

Pantai Kuta terkenal memiliki ombak yang bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula.

Bagi peselancar pemula, tidak perlu khawatir untuk membawa papan selancar jika ingin berselancar di Kuta.

Disepanjang garis pantai banyak disewakan papan surfing dengan harga yang bervariasi, tergantung besar dan kualitas bahannya.

Rata-rata harga sewa papan selancar sekitar Rp 150,000 untuk dua jam.

Jika Anda ingin belajar selancar juga tersedia di pantai ini, anda akan ditemani pemandu selancar yang sudah berpengalaman dan selalu siap membantu Anda memecah gelombang ombak pantai.

Wisata pantai Kuta juga menawarkan berbagai jenis hiburan seperti bar, restoran, pertokoan, restoran, hotel, dan toko-toko kelontong, serta pedagang kaki lima di sepanjang pantai menuju Pantai Legian.

Sebagai tempat wisata pantai, pantai Kuta juga dilengkapi lahan parkir di sepanjang pantai, kamar mandi umum, payung pantai, kios makanan dan minuman, serta tempat penyewaan papan selancar.

Akses menuju Pantai Kuta dapat ditempuh dengan waktu sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai dalam kondisi jalanan lancar.

2. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana, atau kerap disebut dengan GWK, adalah sebuah taman wisata budaya di bagian selatan pulau Bali.

Taman wisata ini terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali.

Di sini berdiri megah sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung Garuda Wisnu Kencana yang menggambarkan sosok Dewa Wisnu menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 121 meter.

Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut.

Di kawasan itu terdapat juga Patung Garuda yang tepat di belakang Plaza Wisnu adalah Plaza Garuda di mana patung kepala Garuda setinggi 18 meter ditempatkan.

Pada saat ini, Plaza Garuda menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yang dinamai Lotus Pond.

Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental di Lotus Pond mencipatakan seni lansekap ruang yang sangat eksotis.

Dengan kapasitas ruangan yang mampu menampung hingga 7000 orang, Lotus Pond telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar, baik yang berskala nasional maupun internasional.

Patung Garuda Wisnu Kencana diketahui diresmikan pada tanggal 22 September 2018 oleh Presiden Joko Widodo.

3. Tanah Lot

Tanah Lot adalah salah satu Pura (Tempat Ibadah Umat Hindu) yang sangat disucikan di Bali, Indonesia.

Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu.

Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan.

Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut.

Selain itu, Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam.

Objek wisata Tanah Lot tepatnya terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, sekitar 13 kilometer di sebelah selatan Kota Tabanan.

Di sebelah utara Pura Tanah Lot, sebuah pura lain yang dibangun di atas tebing yang menjorok ke laut.

Tebing ini juga menghubungkan Pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan (melengkung). Pura ini disebut Pura Batu Bolong.

Dijamin ketika Anda berada di Tanah Lot akan dibuat terkagum dan betah saat berlibur di sana.

4. Hidden Canyon

Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati yang menjadi destinasi wisata menarik di Bali.

Wisata ini tersembunyi sehingga tak heran jika wisatawan asing menyebutnya Hidden Canyon alias ngarai tersembunyi.

Ngarai ini terbentuk dari kikisan air sungai, berupa lembah yang dalam dan sempit.

Terletak di Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar, destinasi wisata ini sangat cocok untuk wisatawan yang senang berpetualangan di sungai atau yang ingin menikmati suasana alam pedesaan.

Sesuai dengan konsep yang diusung destinasi wisata ini, yakni "Natural, Different, dan Amazing".

Obyek wisata ini buka pukul 09.00 -17.00 WITA.

Pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya masuk, namun hanya diminta donasi sukarela untuk pengembangan dan pembangunan fasilitas wisata.

5. Pantai Legian

Pantai Legian, Kabupaten Badung Pantai Legian yang sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu terletak tidak jauh dari Pantai Kuta.

Daya tarik utama pantai Legian terletak pada, pesisir pantai sangat landai dan memiliki bentangan pasir pantai yang sangat panjang.

Terbentang dari sisi utara pantai Kuta, sampai sisi selatan pantai Double Six Seminyak.

Ombak di pantai Legian banyak di minati oleh peselancar, oleh karena itu lomba selancar sering di adakan di pantai ini.

Karena ombak di Legian beach sangat cocok untuk aktivitas selancar,membuat pantai Legian sangat diminati oleh wisatawan asing yang berlibur di Bali, terutama wisatawan Australia.

Jika Anda mahir dalam berselancar, anda dapat menyewa papan selancar yang banyak tersedia di pinggir pantai.

Selain itu wisatawan dapat melakukan permainan pantai di Bali, seperti bermain bola di pasir putih.

Sebagian besar wisatawan yang berlibur di pantai ini akan berjemur di bawah sinar matahari, berenang dan bermain selancar. Perbedaan singnifikan yang terlihat antara Legian beach dan pantai Kuta, hanya pada jumlah pengunjung.

Terdapat beberapa kursi pantai yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati pemandangan tersebut.

Tidak ada biaya tiket masuk ke kawasan pantai di Legian, Anda hanya di kenakan biaya parkir kendaraan.

Untuk biaya parkir motor Rp 2.000/motor, sedangkan mobil Rp 5.000/mobil.

6. Pantai Melasti

Pantai Melasti, Kabupaten Badung Pantai Melasti kerap dijadikan sebagai pusat kegiatan Upacara Melasti pada hari tertentu.

Pantai ini juga menawarkan dua pemandangan yang berbeda. Selain bisa melihat laut lepas, ada juga pemandangan air terjun kecil.

Salah satu kegiatan wisata yang bisa dilakukan adalah snorkeling untuk menikmati ekosistem laut yang masih terjaga.

Untuk saat ini, kunjungan wisatawan ke pantai Melasti di Ungasan belum ramai seperti pantai Pandawa, Balangan beach Bali atau pantai Sanur Bali.

Sementara untuk sarana prasarana di objek wisata pantai sedang dalam proses pengembangan. Toilet, ruang ganti baju, tempat membilas kaki, saat ini sudah tersedia pada area pinggir pantai dan tempatnya sangat bersih dan nyaman. Untuk biaya menggunakan toilet, tergantung dari kesadaran mengunjung untuk menyumbang.

Selain itu, tersedia beberapa tempat makan dan tempat membeli minuman. Oleh karena itu, saat anda mengunjungi Melasti Beach Ungasan, sebaiknya membawa makanan dan minuman. Namun, jangan buang sampah sembarangan ya! Mari kita bersama menjaga kebersihan pantai.

Rencananya diMelasti Beach Ungasan akan tersedia sarana aktivitas wisata bahari seperti permainan menaiki banana boat, dan mengendari jet ski.

Jadi saat ini wisatawan sebagian besar hanya melakukan aktivitas berenang, duduk di tepi pantai atau rebahan di tepi pantai. Happy Traveling(*)

Simak video berikut ini:

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar
    Artikel Untukmu
    Dilan 1990 Booming, PKS Bikin Maskot Dilan Versi Syariah
    Fenomena Dilan di masyarakat membuktikan bila film produksi Max dan Falcon Pictures ini sukses. Meski awalnya menuai kontroversi akibat pemilihan karakter Dilan yang jatuh pada Iqbaal, namun akhirnya penonton dibuat bangga dengan sosok pemuda satu itu. Be
    Member Ini Sebut GOT7 Berusaha untuk Rilis Album Tiap Tahun
    Salah satu member GOT7, JB atau biasa dikenal JAY B menyatakan GOT7 berupaya untuk selalu merilis album satu tahun sekali
    Bikin Pacar Pangling, Cewek Harus 4 Lakukan ini Usai LDR
    GenPI.co - Masa pandemi membuat banyak pasangan terpaksa harus menjalani LDR. Pada momen inilah, tak sedikit kaum hawa ingin kembali merajut asmara dengan sang gebetan atau kekasih hati. Setelah sekian lama tak bertemu karena terhalang pandemi, para
    Dessert of Halloween Kota Kasablanka Hadirkan Kuliner Murah, Wah
    GenPI.co - Memasuki akhir Oktober umumnya dikenal sebagai perayaan Halloween dengan beragam event yang dilakukan. Salah satunya Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan menggelar acara Dessert of Halloween Kota Kasablanka. Dalam acara ini terdapat 18 te
    Tidak Hanya Menjual Barang Berbahaya, Para Gembong Narkoba Ini Pun Sangat Sadis dan Kejam
    Narkoba adalah zat berbahaya yang peredarannya dikecam di seluruh dunia. Namun, karena penjualan barang ini sangat menguntungkan, para gembong pun melakukan segala cara supaya barang dagangan yang ilegal ini bisa diperjual belikan. Bahkan meskipun memakai cara-cara yang kejam.