GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Jonatan Christie Kalahkan China, Indonesia Juara Thomas Cup

Jonatan Christie Kalahkan China Indonesia Juara Thomas Cup

GenPI.co - Keberhasilan Jonatan Christie membungkam wakil China, Li Shi Feng, membuat Indonesia meraih gelar juara Thomas Cup 2020.

Pada partai ketiga final Thomas Cup 2020 antara Indonesia vs China, kedua tim menurunkan tunggal putra andalannya.

Dari Indonesia, terdapat sosok tunggal putra peringkat ketujuh dunia, yakni Jonatan Christie, yang menantang Li Shi Feng dari China.

Li Shi Feng sendiri merupakan salah satu tunggal putra masa depan China. Berusia 21 tahun, dirinya sudah masuk ke dalam peringkat 65 dunia versi BWF.

<[kwik-adsinhere]>

Namun saat berhadapan dengan Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, Li Shi Feng tampak tidak begitu berdaya di pertandingan kali ini.

Itu terlihat dari game pertama, di mana Jojo mampu unggul telak 11-6 saat hendak memasuki interval di game pertama.

Setelah interval game pertama, Jojo pun menggila dengan terus meraih poin dan akhirnya mampu memenangkan laga dengan skor 21-14.

Memasuki game kedua, Jojo terlihat banyak melakukan kesalahan di awal-awal pertandingan. Hal itu pun membuat dirinya tertinggal 3-11 di interval game kedua.

Sesudah interval game kedua, Li Shi Feng terus memanfaatkan kesalahan Jojo untuk terus meraih poin demi poin.

Meskipun Jojo sempat bangkit, namun hal tersebut terlambat karena Li Shi Feng telah panas dan mampu memenangkan game kedua dengan skor 21-18.

Saat di game ketiga, Li Shi Feng tampil begitu mendominasi di awal-awal pertandingan hingga unggul 11-9 sebelum memasuki interval.

Usai interval di game ketiga, Jojo perlahan tapi pasti mampu mengejar ketertinggalan hingga akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-14.

Kemenangan ini membuat Indonesia unggul 3-0 atas China, sekaligus membuat skuad bulu tangkis Garuda membawa pulang Piala Thomas ke Tanah Air.(*)

Jojo Kembali, Indonesia Bawa Pulang Piala Thomas!

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar