GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Mandi dengan Larutan Baking Soda Manfaatnya Sungguh Dahsyat

Mandi dengan Larutan Baking Soda Manfaatnya Sungguh Dahsyat

GenPI.co - Baking soda mengandung senyawa yang dapat menghilangkan racun, kotoran, penumpukan produk dan sel-sel kulit mati dari kulit kepala.

Bahan ini rupanya juga bisa digunakan sebagai cara alami pengganti sabun mandi. Kandungan natrium dalam baking soda dapat membuat kulit terasa halus setelah mandi.

Selain itu, baking soda juga memiliki manfaat dahsyat untuk tubuh. Apa saja? simak 4 ulasannya berikut ini dilansir dari Hello Sehat.

1. Meredakan infeksi jamur

<[kwik-adsinhere]>

Kulit yang gatal, panas terasa terbakar, hingga bengkak akibat infeksi jamur bisa diatasi dengan mandi pakai baking soda.

Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa baking soda memiliki sifat antijamur yang dapat membunuh jamur candida penyebab infeksi.

2. Menenangkan ruam kulit

Baking soda dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan mempercepat proses penyembuhannya.

Kulit bayi yang kemerahan akibat ruam popok dapat diatasi dengan merendam bagian tubuh tersebut dalam air larutan 2 sdm baking soda selama 10 menit maksimal.

Jangan menggunakan terlalu banyak, sebab soda kue dapat terserap ke dalam kulit dan menyebabkan pH tubuh menjadi terlalu basa.

Lakukan tiga kali sehari sampai ruam benar-benar sembuh. Selanjutnya, pastikan Anda menepuk daerah tersebut sampai benar-benar kering sebelum memakai popok yang baru dan bersih.

Baking soda juga dapat membantu penyembuhan ruam yang disebabkan misalnya setelah menyentuh tanaman beracun. Merendam bagian tubuh yang mengalami ruam akan mengurangi rasa gatal sehingga ruam lebih cepat sembuh.

3. Mengurangi gejala infeksi saluran kemih

Air rendaman dengan baking soda juga bisa membantu penyembuhan infeksi saluran kemih, Berendam dengan baking soda dapat membantu melawan bakteri sekaligus menetralisir asam dalam urin Anda yang disebabkan oleh bakteri tersebut, dan mempercepat penyembuhan.

Anda bisa berendam dua kali dalam sehari selama 30 menit.(https://hellosehat.com/herbal-alternatif/herbal/mandi-dengan-baking-soda/)

Video seru hari ini:

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar