GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Mahasiswa Paksa Masuk Ke Gedung KPK, Minta Polwan Mundur

Mahasiswa Paksa Masuk Ke Gedung KPK Minta Polwan Mundur

GenPI.co - Aksi demo mahasiswa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) meminta aparat kepolisian untuk mundur dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta.

Dengan mengangkat tangan kiri, mahawasis meminta polisi wanita (polwan) untuk mundur karena mereka ingin masuk dan menyarakan aspirasinya di depan gedung.

Tidak hanya itu, mereka juga menawarkan pilihan kepada aparat kepolisian. Pertama, untuk mundur dan memastikan Aliansi BEM masuk atau membobol secara paksa.

"Kami akan berikan kesadaran, pesan refleksi untuk Pak Firli dan Pak Jokowi. Silahkan kawan kawan bergabung mengajak seluruh elemen masyarakat bergabung dengan gerakan selamatkan KPK," ujar seseorang dalam kanal YouTube @bem_si.

<[kwik-adsinhere]>

Tidak hanya itu, mahasiswa juga mengancam membuat lumpuh Jakarta disebut tak membuat Presiden Jokowi goyah.

Ultimatum dari Aliansi Aliansi BEM SI itu dipicu 56 pegawai KPK yang terancam didepak.

"BEM SI dan GASAK (GERAKAN SELAMATKAN KPK) memberikan ultimatum kepada Presiden Jokowi untuk berpihak dan mengangkat 56 pegawai KPK menjadi ASN dalam waktu 3X24 jam," kata surat ultimatum tersebut.

"Jika bapak masih saja diam tidak bergeming, maka kami bersama elemen rakyat akan turun ke jalan menyampaikan aspirasi yang rasional untuk bapak realisasikan," jelas surat ultimatum tadi.

Mahasiswa Kalau Sudah Turun, Situasinya jadi Gawat!

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar
    Artikel Untukmu
    Inggris Minta Meta Jual Giphy Meski Baru Dibeli Tahun Lalu, Apa Alasannya?
    Giphy kini menjadi salah satu platform penyedia GIF atau gambar animasi yang dimiliki oleh Meta. Pasalnya pada tahun 2020 lalu Facebook telah...
    Gara-gara Ratusan Honorer Dirumahkan, Daerah Jadi Kekurangan Guru
    GenPI.co - Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, kekurangan guru setelah raturan honorer pendidik dan nonkependidikan dirumahkan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko pun sedang mencari solusi dari permasalahan itu. Kabid Pendidikan Dasar Di
    Hadirkan Presenter Cakep Makin Betah Nonton Acara Gosip
    Salah satu kesukaan setiap individu ialah kepo dengan kehidupan orang lain. Apalagi kalau sudah berkenaan akan kehidupan selebriti. Langsung mendapat respon baik dari para penggemar. Tepat! misalya saja acara gosip yang sekarang dibungkus cantik oleh tim produksi acara. Sebut saja Insert menampilkan konsep glamour. Selain itu juga mengait beberapa host pria kece. Beh, makin deh kan?
    Soal Ramalan BMKG, Wagub Riza Patria Bilang Alhamdulillah
    GenPI.co - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara terkait ramalan BMKG soal intensitas hujan di Jakarta yang tinggi. Riza mengatakan, kondisi cuaca ekstrem memang menimbulkan genangan di Jakarta beberapa hari terakhir. Akan tetapi,
    Aplikasi WhatsApp untuk Windows Resmi dirilis, Tampilannya Lebih Fresh!
    Aplikasi WhatsApp untuk Windows akhirnya dirilis guys! Dengan begini, para pengguna laptop atau PC Windows tidak perlu melakukan scan QR atau