GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Fenomena Revenge Travel Bikin Risiko Penularan Virus Makin Tinggi

Fenomena Revenge Travel Bikin Risiko Penularan Virus Makin Tinggi

GenPI.co - Pantai Sanur dan Kuta dipenuhi wisatawan pada akhir pekan minggu lalu seiring dengan penurunan level PPKM dari level 4 menjadi 3.

Industri pariwisata pun mulai menggeliat, namun pemulihan ekonomi ini masih dibayangi oleh bahaya penyebaran virus Covid-19.

Peningkatan mobilitas dan aktivitas masyarakat tersebut dikhawatirkan mengarah ke fenomena revenge travel, yang baru-baru ini juga sempat disebut-sebut oleh tokoh politik di Indonesia.

Ahli epidemiologi dari Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Dr Masdalina Pane, mengaku khawatir terjadi revenge travel akibat pembatasan ketat selama beberapa bulan yang menyebabkan perasaan euforia atau bebas.

<[kwik-adsinhere]>

"fenomena tersebut umum terjadi, terutama ketika kita tersandera kesibukan sampai jenuh kita ingin balas dendam,"terangnya dikutip GenPI.co, Sabtu (25/9).

Yang menjadi permasalahan adalah risiko penularan virus menjadi lebih tinggi dengan adanya kerumunan akibat revenge travel.

Pane mengatakan jika protokol kesehatan diterapkan secara optimal, tentu risiko transmisi bisa ditekan.

Namun, pengawasan pada kerumunan kerap menjadi tantangan.

Revenge travel, lanjut dia, tak akan menjadi masalah ketika dibarengi dengan kelengkapan persyaratan perjalanan dan protokol kesehatan yang ketat dan dilakukan dengan disiplin.

"Masalah utamanya, siapa yang mengawasi atau mengontrol kerumunan yang tercipta ini," jelasnya. (*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar
    Artikel Untukmu
    Kreatif banget ya, Lukisan Zaman Dulu yang Menggambarkan Kehidupan Zaman Sekarang!
    Bukan cuma kita doang loh yang memikirkan seberapa maju kehidupan dimasa yang akan datang, tetapi orang zaman dulu yang hidup 100 tahun lalu juga berfikir demikian. Mereka berfikir seberapa maju kehidupan di masa akan datang dan masa akan datang yang mereka pikirkan adalah zaman dimana sekarang kita sedang hidup :)
    Mata Cantik Seketika dengan Eyelashes Sarita Beauty
    GenPI.co - Para wanita Indonesia tetap harus tampil cantik dalam keseharian meskipun diwajibkan memakai masker. Nah, salah satu kuncinya ialah menggunakan eyelashes alias bulu mata yang tepat. BACA JUGA:Jangan Sembarangan Pilih Bedak, Pakai TWC Sari
    Promo Superindo Hari Ini Diskonnya Gede Banget, Belanja Murmer!
    GenPI.co - Promo Superindo hari ini, Sabtu 18 Desember 2021, memberikan penawaran menarik untuk para pembeli yang ingin belanja serba murah. Berbagai produk yang dimasukkan katalog promo Superindo JSM mendapat diskon besar-besaran, untuk periode 17
    China Absen di Indonesia Masters 2021, Shi Yuqi Bikin Gempar
    GenPI.co - Absen di Indonesia Masters 2021, pemain bulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi sukses menggemparkan fans bulu tangkis. Tunggal putra peringkat 12 dunia, Shi Yuqi belum lama ini membuat para penggemarnya khawatir karena diduga mengisya
    Para Ninja Kembar di Naruto Ini Punya Kekuatan Luar Biasa!
    Tidak hanya di dunia nyata, di anime Naruto pun ternyata banyak tokoh kembar yang muncul. Mereka pun tentu bukan kembar biasa, karena selalu memiliki kekuatan yang menakjubkan dan sulit dikalahkan.