Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Venesia Mengadakan Pertunjukan Musik Mengapung di Kanal, Menggunakan Biola Raksasa!

Venesia Mengadakan Pertunjukan Musik Mengapung di Kanal Menggunakan Biola Raksasa

INDOZONE.ID - Kecantikan dari kanal Venesia memang menjadi pemandangan indah untuk para traveler. Tetapi, bagaimana kalau di kanalnya itu, terdapat biola raksasa yang berlayar.? Mengutip The National, turis dan penduduk dari Venesia dilaporkan mendapatkan suguhan musik yang indah dari Grand Canal Kota.

 Musik yang terdengar itu berasal dari sebuah biola kayu raksasa. Ternyata, biola raksasa itu merupakan wujud kapal yang akan ditumpangi para musisi dari Benedetto Marcello Conservatory. Mereka pun berlayar di sepanjang Il Canalazzo. Perahu biola raksasa yang bernama Violin of Noah itu mempunyai panjang 12 meter. 

Dirancang khusus oleh pematung Vanesia Livio de Marchi, perahu biola ini mengapung dengan sangat anggun. Di atasnya, terdapat 4 musisi yang menggunakan tuksedo dan gaun malam. Musik yang dimainkan adalah musik karya Vivaldi yang akan mengalun lembut dari alat musik biola dan chello. 

Terdapat dua orang di sisi kanan, dan sisanya berada di sisi kiri. Mereka pun menghadap ke arah kapal-kapal turis dan restoran yang berada di tepi kanal. Mereka juga berhasil mencuri perhatian para pengunjung di sana. Violin of Noah ini sendiri dirancang untuk mewakili mereka yang terkena dampak akan COVID-19, kebangkitan kota dari pandemi dan mempunyai hubungan intriksinya dengan seni, budaya dan musik. 

"Dulu, Nuh menempatkan hewan di atas bahtera untuk menyelamatkan mereka, kami akan menyebarkan seni melalui musik di atas biola ini," ungkap De Marchi.

Pertunjukan musik ini pun berlangsung selama beberapa waktu mendatang. Sehingga, para wisatawan dan warga Venesia bisa menikmati konser klasik dengan nuansa berbeda.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar