Indozone ID Menulis artikel
@indozone

D.O. EXO Ungkap Tantangan yang Dialami di Mini Album Solo Perdananya

DO EXO Ungkap Tantangan yang Dialami di Mini Album Solo Perdananya

INDOZONE.ID - D.O. EXO akhirnya merilis mini album solo perdananya yang bertajuk 'Empathy' dengan single utama 'Rose'. Menjalani proyek solo untuk pertama kalinya, D.O. EXO mengaku cukup kesulitan.

D.O merilis mini album solonya pada pukul 6 sore KST atau 16.00 WIB. Perilisan itu dibarengi dengan musik video 'Rose' yang diunggah ke YouTube.

Pria 28 tahun itu mengaku bahagia dengan perilisan mini album tersebut. Namun ia mengaku cukup kesulitan dalam menjalani proyek solonya itu. Ia merasa berbeda karena biasanya tampil bersama member EXO lainnya.

Menurut D.O. tampil secara solo membuatnya sedikit merasa kesulitan namun pengalaman yang menyenangkan.

"Rasanya benar-benar baru, saya dulu bernyanyi dengan anggota saya, tetapi saya harus bernyanyi sendiri, jadi ada beberapa kesulitan. Namun, itu bagus untuk memiliki pengalaman yang unik dan menyenangkan. Saya ingin tahu apa yang akan orang pikirkan tentang album saya," ungkap D.O.

Ia kemudian menjelaskan alasan di balik penamaan 'Empathy' pada mini albumnya.

"Ada kalanya saya tidak bisa memahami kata 'empati', tapi saya merasa ada banyak energi di dalamnya. Jadi, seperti saya telah mengalami energi yang baik dan berpengaruh, saya memutuskan untuk pergi dengan tema 'empati' dengan keinginan untuk memberikannya kepada orang lain," terangnya.

D.O. menyebutkan pada debut solonya ia ingin menunjukkan musik yang disukai. Sehingga, ia membawakan lagu dengan iringan sederhana yang nyaman didengarkan.

"Karena ini adalah album solo pertama saya, saya pikir saya fokus melakukan musik yang ingin saya lakukan. Secara pribadi, saya sangat menyukai suara gitar akustik, dan saya merasa nyaman mendengarkannya, jadi saya memutuskan untuk pergi ke arah itu," jelas D.O.


Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar