GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Muhadjir Bilang Indonesia Sudah Darurat Militer

Muhadjir Bilang Indonesia Sudah Darurat Militer

GenPI.co - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, mengatakan Indonesia seharusnya sudah dalam situasi darurat militer menghadapi pandemik covid-19.

"Jadi kalau darurat itu kan ukurannya tertib sipil, darurat sipil, darurat militer, darurat perang. Nah sekarang ini sebetulnya sudah darurat militer," kata Muhadjir di Yogyakarta, Jumat (16/7).

Dia menyebut Indonesia dalam situasi darurat militer karena saat ini harus menghadapi musuh yakni COVID-19 yang tidak kasat mata.

"Musuh tidak terlihat ini dalam pertempurannya tidak memakai kaidah-kaidah hukum perang karena semua orang dianggap kombatan oleh COVID-19 ini," ucap Muhadjir.

<[kwik-adsinhere]>

Menurut dia, dulu ibu hamil serta anak-anak di tanah air belum banyak terpapar virus corona. Namun saat ini banyak mereka yang menjadi korban.

"Yang meninggal mulai banyak. Berarti ini perang asimetris menghadapi COVID-19," ujarnya.

Dengan alasan itu, menurut Muhadjir, Presiden Joko Widodo telah menerjunkan TNI dan Polri untuk ikut menangani COVID-19 karena sudah tidak bisa dihadapi dengan penanganan biasa.

"Ini sudah darurat militer, hanya musuhnya memang bukan militer konvensional tapi 'pasukan' tidak terlihat," pungkasnya. (ANT)

Tonton Video viral berikut:

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar