Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Pangeran Philip Wafat, Ratu Elizabeth akan Berbusana Hitam 8 Hari

Pangeran Philip Wafat Ratu Elizabeth akan Berbusana Hitam 8 Hari

INDOZONE.ID - Kabar duka datang dari Kerajaan Inggris, pada Jumat (9/4/2021), suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun.

Pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip adalah yang terlama dari semua pemegang takhta Kerajaan Inggris.

Usai pernikahan mereka sudah mencapai lebih dari 70 tahun dan kini dipisahkan maut.

Dilansir Express.co.uk, ketika ada anggota Keluarga Kerajaan meninggal, kerajaan akan memasuki masa berkabung resmi selama 8 hari. 

Pada periode ini, semua urusan negara akan ditunda sebagai penghormatan, termasuk persetujuan atas undang-undang.  

Menurut tradisi, semua anggota keluarga Kerajaan Inggris dan perwakilan diharapkan mengenakan warna hitam atau gelap dan pita berkabung. 

Setelah pemakaman selesai, Ratu secara pribadi akan memiliki masa berduka yang lebih panjang dan melanjutkan tugas kerajaan dari balik pintu tertutup.

Periode berkabung penuh untuk keluarga kerajaan akan berlanjut selama 30 hari berikutnya. Setelah itu, Ratu akan kembali sepenuhnya ke kehidupan dan tugas publik.

Selain itu, bendera juga akan diturunkan menjadi setengah tiang untuk menandai wafatnya Duke of Edinburgh, dengan pengecualian bendera standar kerajaan di atas Istana Buckingham. 

Bendera yang mewakili monarki itu tidak pernah diturunkan bahkan jika raja yang meninggal. 

Sementara itu, anggota parlemen akan mengenakan ban lengan hitam di lengan kiri sebagai bagian dari masa berkabung dan laki-laki juga akan mengenakan dasi hitam.

Artikel Menarik Lainnya

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar