GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Edi Brokoli Apresiasi Inovasi Eiger Soal Bahan Ramah Lingkungan

Edi Brokoli Apresiasi Inovasi Eiger Soal Bahan Ramah Lingkungan

GenPI.co - Brand perlengkapan outdor lokal Eiger secara bertahap mulai berfokus dengan bahan baku ramah lingkungan atau sustainability development.

Deputy CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), Christian Hartanto Sarsono mengatakan, salah satu cara untuk menjaga alam dengan menggunakan material ramah lingkungan dan produk daur ulang.

"Kami sedang tahap mengembangkan produk material ramah lingkungan, tetapi tiga tahun sudah keseluruhan," kata Christian dalam bincang-bincang di kantor pusat Eiger, Kopo Bandung, Selasa (16/3).

BACA JUGA:Pandemi Penjualan Eiger Naik 3 Kali Lipat, Ini Rahasianya!

<[kwik-adsinhere]>

Pihaknya sudah mengeluarkan 20 jenis produk yang menggunakan bahan ramah lingkungan, seperti kaus, jaket, dan berbagai jenis tas terbuat dari katun bambu hingga limbah botol plastik.

"Kami mengutamakan produk-produk seperti ini karena enggak mungkin zero waste. Jadi, bagaimana kota meminimalisir dampaknya terhadap lingkungan itu, sambungnya.

Salah satu Brand Ambassador sekaligus Aktor Edi Brokoli mengapresiasi langkah yang dipilih Eiger untuk menggunakan material ramah lingkungan.

"Ini tas yang gue pakai dari bahan sisa produksi. Bagus, kan? Jadi, nggak buang sisa bahan," kata Edi.

BACA JUGA:Keren! Ransel EcoSavior 45, Tas Ramah Lingkungan Andalan Eiger

Untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya "Tree Adoption" yang sudah berjalan sejak 2012.

"Dengan melakukan minimal pembelian Rp100 ribu, Eigerian (sebutan untuk pengguna produk Eiger) akan mendapatkan bibit tanaman yang dapat ditanam sendiri atau diserahkan ke toko untuk ditanamkan melalui Gerakan Tanam Indonesia," jelas Christian. (*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar