Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Tandai 2 Gejala Ini, Perlu Segera Mendapat Perhatian Medis, Bisa Jadi Corona

Tandai 2 Gejala Ini Perlu Segera Mendapat Perhatian Medis Bisa Jadi Corona

INDOZONE.ID - Seseorang yang terpapar virus corona, memiliki gejala yang berbeda-beda, bisa saja ringan hingga kondisi paling buruk sekalipun. Namun, ada beberapa gejala yang harus mendapatkan perhatian medis untuk segera di rawat. Karena gejala tersebut bisa jadi tanda-tanda terpapar virus Covid-19. Gejala apa saja?

Dikutip dari Times of India, sebuah studi yang menganalisis tentang gejala COVID-19 dari King's College London menemukan bahwa ada dua gejala spesifik yang perlu segera mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Pakar Kesehatan Sarankan Pakai 2 Masker, Antisipasi Varian Baru Virus Corona

1. Demam lebih dari 5 hari

Demam merupakan gejala umum dari COVID-19. Dijelaskan, lamanya durasi demam yang dirasakan pasien bisa menandakan tingkat keparahan infeksi virus Corona terhadap tubuh.

Umumnya, demam yang dirasakan pasien COVID-19 akan disertai dengan rasa menggigil dan nyeri di seluruh tubuh. Suhu demamnya pun bisa mencapai 38 derajat celsius.

Apabila demam tak kunjung mereda selama lebih dari 5 hari, itu bisa menandakan ada sesuatu hal yang serius, atau virus Corona sedang menginfeksi tubuh dengan kuat.

Selain itu, demam yang terus-menerus juga merupakan tanda umum dari pneumonia, salah satu penyebab kematian paling umum pada pasien COVID-19.

2. Terjadi masalah pencernaan

Gejala COVID-19 yang perlu segera mendapatkan penanganan medis berikutnya adalah pasien mengalami masalah pencernaan, seperti mual, kelelahan, dan kehilangan nafsu makan.

Semua tanda itu merupakan ciri adanya gangguan fungsi gastrointestinal. Hal ini juga dianggap sebagai tanda adanya penyebaran infeksi yang parah.

Kurangnya asupan makanan selama masa infeksi dapat mempengaruhi metabolisme tubuh.

Apabila metabolisme terganggu, ini bisa berdampak pada terhambatnya proses penyembuhan, pertumbuhan, dan mempengaruhi kinerja fungsi organ vital.

Oleh karena itu, jika tubuhmu kekurangan asupan makanan dan mengalami masalah pencernaan lainnya, segera hubungi dokter.

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar