GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Ajaib! Rebusan Daun Sirsak Campur Daun Salam, Khasiatnya Dahsyat

Ajaib Rebusan Daun Sirsak Campur Daun Salam Khasiatnya Dahsyat

GenPI.co - Daun sirsak dan daun salam sudah sejak lama digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Daun salam mengandung minyak atsiri, etanol, metanol, tanin, flavonoid, metil kavikol, vitamin A, B6, B9 dan C, kalsium, zat besi dan mangan.

BACA JUGA:Makan Kulit Melinjo Ternyata Khasiatnya Bikin Asam Urat Ambrol

Sementara itu, daun sirsak mengandung senyawa saponin, polifenol, bioflavonoid, lactones, annohexocina, annomutacina, annomuricina, gigantetronemina.

<[kwik-adsinhere]>

Murihexocina A dan C, javoricina, anonaine, anoniine, atherospermine, coreximine, asam gentisic, asam lignoceric, CLA dan juga asam stearat.

Sehingga saat direbus menjadi satu, kedua daun ini akan sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah dan penyakit dalam tubuh.

Berikut khasiat ajaib rebusan daun sirsak campur daun salam untuk kesehatan.

1. Menstabilkan Tekanan Darah

Kedua daun ini memiliki manfaat yang sama yakni baik untuk menurunkan dan menstabilkan tekanan darah.

Untuk menurunkan tekanan darah, Anda bisa merebus 5 lembar daun salam dan 5 lembar daun sirsak bersama dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja lalu saring dan minum sebanyak 2 kali sehari, 1 gelas setiap kali minum.

BACA JUGA:Nasib 4 Shio Berbalik Arah, Bakal Hoki Kembali ke Puncak Kejayaan

2. Mengatasi Nyeri dan Rasa Sakit

Penderita nyeri dan rasa sakit seperti sakit punggung, radang sendi, rematik dan peradangan lainnya juga bisa minum air rebusan daun salam campur daun sirsak.

Sebab, efeknya yang sangat ampuh untuk mengurangi rasa sakit. Tidak hanya mengatasi nyeri sendi dan peradangan, tetapi rebusan herbal ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan sakit kepala dan migrain.

3. Mencegah dan Menyembuhkan Asam Urat

Dari beberapa penelitian membuktikan, jika daun sirsak sangat ampuh dikonsumsi untuk menyembuhkan asam urat.

Sementara daun salam bisa menurunkan kadar purin yang menjadi penyebab asam urat dalam waktu cepat.

Rebus 5 lembar daun salam dan 5 lembar daun sirsak bersama 10 gelas air, hingga tersisa 5 gelas saja, lalu minum secara teratur 2 kali sehari untuk hasil cepat.

4. Mengobati dan Mencegah Kanker

Daun sirsak sudah digunakan sejak dulu oleh masyarakat Asia Tenggara untuk solusi kanker seperti kanker paru paru, kanker payudara, kanker usus besar dan juga kanker prostat.

Pasalnya, kandungan daun ini mengandung senyawa aktif yang ampuh untuk melawan sel kanker hingga seribu kali lebih kuat dibandingkan dengan kemoterapi.

Sedangkan dalam daun salam mengandung kombinasi antioksidan dan senyawa organik seperti linaool, katekin, fitonutrien dan parthenolide yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas berbahaya.

Di mana sel sehat nantinya akan bermutasi menjadi sel kanker. Dengan mengombinasikan dua jenis daun ini, maka penyembuhan dan pencegahan kanker akan makin baik dan efektif.

5. Mencegah dan Mengobati Diabetes

Manfaat rebusan daun sirsak campur daun salam adalah untuk mencegah dan mengobati diabetes.

Daun sirsak sangat ampuh untuk menjaga kestabilan kadar gula darah antara 70 mg hingga 120 mg sekaligus mengatasi obesitas dan juga mengurangi kadar gula untuk mencegah diabetes.

Sedangkan daun salam sudah terbukti ampuh bisa mengobati diabetes tipe 2, karena kemampuannya untuk menurunkan kadar glukosa dalam darah, kolesterol dan juga trigliserida.

Untuk hasil maksimal, air rebusan dua jenis daun ini bisa dikonsumsi selama sebulan secara teratur.

6. Menjaga Kesehatan Kulit dan Mencegah Penuaan

Khasiat air rebusan daun salam dan daun sirsak adalah sumber antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas penyebab berbagai masalah kulit.

Beberapa masalah kulit yang bisa di atasi dengan air rebusan ini di antaranya adalah mencegah keriput, mengangkat sel sel kulit mati, garis halus, menurunkan stres kulit dan juga mengatasi pigmentasi kulit.

Untuk menggunakan air rebusan ini sebagai solusi kecantikan kulit, Anda bisa merebus kedua daun ini dan gunakan uapnya untuk menguapi wajah selama beberapa menit secara teratur.(*)

Simak video menarik berikut:

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar
    Artikel Untukmu
    Dilan 1990 Booming, PKS Bikin Maskot Dilan Versi Syariah
    Fenomena Dilan di masyarakat membuktikan bila film produksi Max dan Falcon Pictures ini sukses. Meski awalnya menuai kontroversi akibat pemilihan karakter Dilan yang jatuh pada Iqbaal, namun akhirnya penonton dibuat bangga dengan sosok pemuda satu itu. Be
    Member Ini Sebut GOT7 Berusaha untuk Rilis Album Tiap Tahun
    Salah satu member GOT7, JB atau biasa dikenal JAY B menyatakan GOT7 berupaya untuk selalu merilis album satu tahun sekali
    Bikin Pacar Pangling, Cewek Harus 4 Lakukan ini Usai LDR
    GenPI.co - Masa pandemi membuat banyak pasangan terpaksa harus menjalani LDR. Pada momen inilah, tak sedikit kaum hawa ingin kembali merajut asmara dengan sang gebetan atau kekasih hati. Setelah sekian lama tak bertemu karena terhalang pandemi, para
    Dessert of Halloween Kota Kasablanka Hadirkan Kuliner Murah, Wah
    GenPI.co - Memasuki akhir Oktober umumnya dikenal sebagai perayaan Halloween dengan beragam event yang dilakukan. Salah satunya Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan menggelar acara Dessert of Halloween Kota Kasablanka. Dalam acara ini terdapat 18 te
    Tidak Hanya Menjual Barang Berbahaya, Para Gembong Narkoba Ini Pun Sangat Sadis dan Kejam
    Narkoba adalah zat berbahaya yang peredarannya dikecam di seluruh dunia. Namun, karena penjualan barang ini sangat menguntungkan, para gembong pun melakukan segala cara supaya barang dagangan yang ilegal ini bisa diperjual belikan. Bahkan meskipun memakai cara-cara yang kejam.