Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Facebook dan Instagram Juga Nonaktifkan Akun Presiden AS Donald Trump

Facebook dan Instagram Juga Nonaktifkan Akun Presiden AS Donald Trump

INDOZONE.ID - Setelah Twitter, pihak Instagram dan Facebook juga melakukan hal yang sama yaitu membekukan akun milik Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Diketehui, Twitter mengunci akun Trump selama 12 jam dan mengatakan bahwa jika tweet tidak dihapus, akun tersebut akan tetap terkunci, yang berarti Presiden Donald Trump tidak akan dapat mengirim tweet dari akun @realDonaldTrump.

Dilansir dari Reuters, selain Twitter, Facebook juga memblokir halaman Trump supaya tidak memposting selama 24 jam karena dianggap melakukan dua pelanggaran.

Sementara itu, pihak Instagram juga melakukan hal yang sama, yakni menonaktifkan akun Donald Trump.

Sebelumnya, Donald Trump sempat memposting video di Twitter kemudian direpost di akun Instagram miliknya pada Rabu (6/1/2021). Dalam video itu, Trump meminta kepada pendukungnya yang ricuh di Capitol Hill untuk pulang.

Namun dalam video itu juga Presiden Donald Trump mengklaim dirinya menang telak dalam Pemilihan Presiden AS dan merasa dicurangi.

"Saya tahu kalian kecewa, pemilu kita dicuri, kita menang telak, tapi kalian harus pulang sekarang. Kita tetap harus damai. Kita harus patuhi hukum dan kita harus hormati para penegak hukum. Kita tidak mau ada yang terluka," kata Trump dalam video yang diunggah di akun Twitter dan Instagramnya.

Namun belakangan, video itu hilang di akun medsos milik Trump. Pihak Instagram mengaku menghapus video tersebut dari akun Instagram milik Trump.

Bukan cuma menghapus video tersebut dari akun Instagram trump, pihak Instagram juga membekukan akun tersebut selama 24 jam.

"Video itu dihapus dari Instagram dan akun Trump di sana juga akan dikunci selama 24 jam," kata Adam Mosseri, kepala Instagram dalam sebuah tweetnya.

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar