Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Cara Mengecilkan Paha yang Terbukti Ampuh

Cara Mengecilkan Paha yang Terbukti Ampuh

INDOZONE.ID - Paha yang tidak ideal menjadi masalah yang sering dialami wanita. Hormon estrogen pada wanita menyebabkan lemak mudah tertimbun pada tubuh bagian bawah yaitu paha dan pinggul.

Selain hormon, ukuran paha juga dipengaruhi oleh genetik, kurangnya aktivitas fisik dan makanan yang berlemak. Tak heran jika banyak wanita mencari tahu bagaimana cara mengecilkan paha. 

Cara mengecilkan paha tidak sesulit yang dibayangkan. Dengan gerakan sederhana dan kebiasaan sehat dapat mengurangi lingkaran paha dan membuat otot paha semakin kencang.

Cara Mengecilkan Paha

Kalau kamu sedang ingin mengecilkan paha namun tidak tahu bagaimana harus memulai, berikut Indozone bagikan cara mengecilkan paha yang terbukti ampuh.

1. Naik Turun Tangga

cara mengecilkan pahaCara Mengecilkan Paha (Photo/Freepik)

Cara mengecilkan paha paling mudah yang sering tidak disadari adalah dengan rutin naik turun tangga. Naik turun tangga dapat membakar kalori terutama pada tubuh bagian bawah.

Kebiasaan sederhana ini bisa kamu terapkan di rumah maupun di kantor. Kalau dilakukan secara rutin kamu akan merasakan perubahan pada pahamu yang semakin kencang dan menyusut.

2. Bersepeda

cara mengecilkan pahaCara Mengecilkan Paha (Photo/Freepik/marymarkevich)

Cara mengecilkan paha yang bisa kamu coba adalah dengan bersepeda. Aktivitas yang kembali tren ini ternyata dapat membakar kalori dalam jumlah cukup banyak.

Mengayuh sepeda melibatkan kekuatan otot tubuh bagian bawah, itulah mengapa bersepeda dapat mengecilkan paha kamu dengan cepat. Bersepeda juga dapat menyegarkan pikiran kamu.

3. Lompat Tali

cara mengecilkan pahaCara Mengecilkan Paha (Photo/Freepik/beststudio)

Melakukan lompat tali atau skipping juga merupakan salah satu cara mengecilkan paha dengan cepat. Gerakan lompat tali melibatkan bagian kaki sehingga proses pembakaran lemak pada paha lebih optimal.

Lompat tali adalah gerakan yang sangat mudah dipraktikkan. Kamu bisa melakukan lompat tali setiap hari selama 20 menit di rumah. 

4. Berenang

cara mengecilkan pahaCara Mengecilkan Paha (Photo/Freepik/wavebreakmedia)

Cara mengecilkan paha yang juga bisa kamu coba adalah dengan aktivitas berenang. Berenang melibatkan gerakan pada seluruh anggota tubuh sehingga lebih efektif membakar kalori.

Gerakan renang gaya punggung melibatkan otot bagian bawah mulai dari bokong, pinggul, paha dan lutut sehingga sangat ampuh untuk mengecilkan paha.

5. Squat

cara mengecilkan pahaCara Mengecilkan Paha (Photo/Freepik)

Squat merupakan salah satu cara mengecilkan paha yang terbukti ampuh. Squat bisa kamu lakukan di mana saja tanpa alat bantu apapun. Meski terlihat mudah namun squat ternyata membutuhkan kekuatan.

Gerakan squat cukup sederhana, kamu bisa posisikan kedua kaki terbuka dan kedua tangan diluruskan ke depan. Tekuk lutut hingga bokong hampir menyentuh lantai.  

6. Yoga

cara mengecilkan pahaCara Mengecilkan Paha (Photo/Freepik/karlyukav)

Cara mengecilkan paha yang bisa kamu coba adalah dengan berolahraga yoga gerakan warrior pose dan anantasana. Gerakan warrior pose yakni merentangkan satu kaki ke belakang dan kaki lainnya ditekuk ke depan. 

Gerakan anantasana yaitu merebahkan tubuh dalam posisi miring lalu kaki kanan diangkat ke atas dan tangan kanan berusaha menggapai kaki. Lakukan secara bergantian pada sisi lainnya.

7. Kurangi Karbohidrat

cara mengecilkan pahaCara Mengecilkan Paha (Photo/Freepik/dipshri)

Cara mengecilkan paha berikutnya yang bisa kamu coba adalah dengan mengurangi karbohidrat. Karbohidrat yang berlebihan disimpan dalam bentuk air sehingga berat badanmu akan bertambah.

Kamu bisa mengganti karbohidrat pada nasi putih dengan nasi merah. Namun biji-bijian menjadi sumber karbohidrat paling baik untuk tubuh karena mengandung folat, zat besi, magnesium dan antioksidan.

8. Batasi Konsumsi Garam

cara mengecilkan pahaCara Mengecilkan Paha (Photo/Freepik/jcomp)

Cara mengecilkan paha berikutnya adalah dengan membatasi konsumsi garam. Kelebihan garam tidak baik bagi tubuh karena garam menahan air yang seharusnya disaring oleh ginjal.

Kamu bisa membatasi konsumsi garam dengan menghindari makanan cepat saji, mie instan, makanan olahan, sayuran kaleng dan camilan tinggi natrium.

9. Minum Air Putih

cara mengecilkan pahaCara Mengecilkan Paha (Photo/Freepik/galitskaya)

Minum air putih merupakan salah satu cara mengecilkan paha yang paling gampang. Bila asupan cairan tubuh tercukupi maka metabolisme akan bekerja optimal sehingga bisa membakar kalori secara maksimal.

Kamu bisa bawa botol minum sendiri di setiap kesempatan agar kamu ingat untuk minum air putih secara rutin dan menghindari kamu membeli minuman kemasan yang tinggi gula.

10. Perbanyak Serat dan Protein

cara mengecilkan pahaCara Mengecilkan Paha (Photo/Freepik/yuliyafurman)

Cara mengecilkan paha yang juga bisa kamu coba adalah memperbanyak serat dan protein. Serat dan protein membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk membeli camilan.

Kamu bisa dapatkan serat dari sayur-sayuran dan buah-buahan. Sedangkan protein bisa kamu peroleh dari ikan, daging, ayam dan biji-bijian.

Itulah sepuluh cara mengecilkan paha yang terbukti ampuh. Kamu bisa langsung praktikkan dan rasakan manfaatnya. Semoga berhasil!

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar