GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Sudah Tahun Baru, Saatnya jadi Versi Terbaik Dirimu di 2021 ini!

Sudah Tahun Baru Saatnya jadi Versi Terbaik Dirimu di 2021 ini

GenPI.co - Keraguan diri, kurang percaya diri, rendah semua ini adalah karakteristik dari orang yang insecure.Semuanya itu membuat kita menghadapi dunia dengan wajah muram.

Memang, sesekali merasa insecure adalah wajar. Tapi jika perasaan terbebani oleh keraguan ini hampir sepanjang waktu, adalah hal yang tidak boleh terjadi pada siapa pun.

BACA JUGA:20 Ucapan Tahun Baru Bahasa Inggris Kece Abis, Silahkan Copas!

Jadi dengan Tahun Baru dan harapan baru, bersumpahlah untuk menaklukkan semua rasa tidak aman dan bangun kepercayaan diri dengan 5 cara sederhana ini.

<[kwik-adsinhere]>

Mempertanyakan ketakutanmu

Tanyakan pada diri sendiri, "Apa yang membuat kamu meragukan diri sendiri?" “Mengapa diirmu merasa tidak berharga?” “Apa yang membautmu merasa rasa kurang?”

Begitu kamu menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, saat itulah dirimu akan mengetahui alasan sebenarnya di balik rasa tidak aman dan ketakutanmu.

Rayakan pencapaianmu

Dalam kebiasaan untuk menjatuhkan diri, kamu sering lupa mengakui pencapaianmu . Bahkan jika itu mungkin tampak tidak penting bagimu, namun perlu untuk merayakannya.

Dapatkan objektivitas

Seringkali terjadi ketika kamu merasa gugup dan tidak yakin, dirimu sendirilah yang telah menciptakan kumpulan ketakutan di kepala yang menarikmu ke bawah

Ketakutan itu tidak membiarkanmu menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri.

Mempraktikkan cinta diri.

Elemen kunci untuk melepaskan rasa tidak aman adalah mempraktikkan cinta diri dan bersikap baik kepada diri sendiri.

Beri dirimu keuntungan dari keraguan dan pacu dirimu sendiri setiap kali merasa diirmu belum bisa mencapai potensimu sepenuhnya.

BACA JUGA:Senang-senang Virtual untuk Menyambut Tahun Baru, Kenapa Tidak!

Sesuaikan pikiranmu

Daripada memikirkan apa yang kurang dan apa yang tidak mampu kamu lakukan, pikirkan bagaimana diirmu dapat meningkatkan diri dan mendapatkan apa yang kurang.

Pikirkan cara untuk memperbaiki diri sendiri daripada menyalahkan diri sendiri.(*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar