Indozone ID Menulis artikel
@indozone

3 Peristiwa Penting 27 Desember yang #KAMUHARUSTAU

3 Peristiwa Penting 27 Desember yang KAMUHARUSTAU

INDOZONE.ID - Tepat hari ini 27 Desember, terdapat beberapa peristiwa penting yang terjadi. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Salah satunya bermulanya konflik Israel dan Hamas di Jalur Gaza.

Berikut melansir Wikipedia, Minggu (27/12/2020), beberapa peristiwa penting yang terjadi pada 27 Desember.

1. Berawalnya Konflik Israel dan Hamas di Jalur Gaza

3 Peristiwa Penting 27 Desember yang #KAMUHARUSTAUIlustrasi berperang. (Pixabay)


Konflik yang terjadi antara Israel dan Hamas berlangsung selama 22 hari, tepatnya pada 27 Desember 2008 dan berakhir pada 18 Januari 2009 di Jalur Gaza. Konflik ini terjadi setelah gencatan senjata selama enam bulan.

2. Bank Dunia Didirikan

3 Peristiwa Penting 27 Desember yang #KAMUHARUSTAUThe World Bank. (REUTERS)


Bank Dunia didirikan pada 27 Desember 1945, berdasarkan ratifikasi internasional atau proses adopsi dari perjanjian yang dicapai pada konferensi yang berlangsung pada 1 Juli–22 Juli 1944 di kota Bretton Woods. Markas Bank Dunia berada di Washington, DC, Amerika Serikat.

3. Didirikannya Republik Indonesia Serikat (RIS)

3 Peristiwa Penting 27 Desember yang #KAMUHARUSTAUBendera Indonesia. (freepik/natanaelginting)


Republik Indonesia Serikat (RIS) didirikan pada 27 Desember 1949. RIS disepakati oleh tiga pihak dalam Konferensi Meja Bundar. Isi perjanjian Konferensi Meja Bundar, Belanda harus mengakui kedaulatan Indonesia sebagai negara sebelum 30 Desember 1949, Belanda mengakui RIS (Republik Indonesia Serikat) sebagai negara merdeka. Kesepakatan ini disaksikan oleh United Nations Commission for Indonesia (UNCI) sebagai perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar