Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Rusia Berencana Blokir Facebook, Twitter, dan YouTube Perihal Penyensoran Konten

Rusia Berencana Blokir Facebook Twitter dan YouTube Perihal Penyensoran Konten

INDOZONE.ID - Perusahaan raksasa internet tidak pernah terbebas dari yang namanya kontroversi. Baik itu terkait privasi dan keamanan, hingga bagaimana sistem penyensoran di platform miliknya seperti yang dipermasalahkan oleh pemerintah Rusia baru-baru ini.

Berdasarkan laporan dari Financial Express, saat ini parlemen Rusia telah menyusun draft ke 3 perusahaan teknologi besar asal Amerika Serikat yaitu Facebook, Google (YouTube), dan juga Twitter.

Disebutkan bahwa ketiga platform sosial media tersebut telah melakukan penyensoran konten dari pengguna asal Rusia. Jika hal tersebut terbukti, maka pemerintah Rusia bakal memblokir ketiga layanan tersebut untuk menghindari masalah lebih besar.

Alasan pemerintah Rusia mulai menanggapi masalah ini adalah karena saat ini pengaduan yang datang dari masyarakat Rusia terkait penyensoran konten ini telah meningkat. Apalagi saat ini penyensoran konten juga sedang menjadi perhatian besar bagi media di Rusia.

Baca Juga: Bug di Facebook Sebabkan Email dan Tanggal Lahir Pengguna Instagram Terekspos!

Ternyata hal serupa juga tidak terjadi di Rusia saja, diketahui bahwa saat ini Inggris juga telah melakukan pertimbangan untuk membuat aturan yang nantinya bakal mengatur perusahaan-perusahaan teknologi dan internet besar yang berpengaruh kepada masyarakat.

Hal tersebut tentu saja menambah masalah bagi Facebook, Google, dan juga Twitter. Pasalnya saat ini saja Google dan Facebook sedang menghadapi masalah anti-trust di negaranya sendiri. Dimana banyak yang masih meragukan sistem privasi dan keamanan dari layanan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar
    Artikel Untukmu
    Dilan 1990 Booming, PKS Bikin Maskot Dilan Versi Syariah
    Fenomena Dilan di masyarakat membuktikan bila film produksi Max dan Falcon Pictures ini sukses. Meski awalnya menuai kontroversi akibat pemilihan karakter Dilan yang jatuh pada Iqbaal, namun akhirnya penonton dibuat bangga dengan sosok pemuda satu itu. Be
    Member Ini Sebut GOT7 Berusaha untuk Rilis Album Tiap Tahun
    Salah satu member GOT7, JB atau biasa dikenal JAY B menyatakan GOT7 berupaya untuk selalu merilis album satu tahun sekali
    Bikin Pacar Pangling, Cewek Harus 4 Lakukan ini Usai LDR
    GenPI.co - Masa pandemi membuat banyak pasangan terpaksa harus menjalani LDR. Pada momen inilah, tak sedikit kaum hawa ingin kembali merajut asmara dengan sang gebetan atau kekasih hati. Setelah sekian lama tak bertemu karena terhalang pandemi, para
    Dessert of Halloween Kota Kasablanka Hadirkan Kuliner Murah, Wah
    GenPI.co - Memasuki akhir Oktober umumnya dikenal sebagai perayaan Halloween dengan beragam event yang dilakukan. Salah satunya Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan menggelar acara Dessert of Halloween Kota Kasablanka. Dalam acara ini terdapat 18 te
    Tidak Hanya Menjual Barang Berbahaya, Para Gembong Narkoba Ini Pun Sangat Sadis dan Kejam
    Narkoba adalah zat berbahaya yang peredarannya dikecam di seluruh dunia. Namun, karena penjualan barang ini sangat menguntungkan, para gembong pun melakukan segala cara supaya barang dagangan yang ilegal ini bisa diperjual belikan. Bahkan meskipun memakai cara-cara yang kejam.