Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Mulai dari Pohon hingga Hadiah Terbesar, Ini 3 Fakta Menarik Natal

Mulai dari Pohon hingga Hadiah Terbesar Ini 3 Fakta Menarik Natal

INDOZONE.ID - Sebentar lagi, seluruh umat Kristiani di seluruh dunia akan merayakan Natal yang jatuh tepat pada tanggal 25 Desember.

Dalam agama Kristen dan Katolik, Natal adalah memperingati kelahiran Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat Dunia. Karenanya Hari Natal menjadi hari yang dinantikan.

Nah, di bawah ini ada beberapa fakta Natal yang #KAMUHARUSTAU, mulai dari pohon hingga hadiah Natal terbesar. Yuk simak berikut ini.

1. Pohon Natal

Mulai dari Pohon hingga Hadiah Terbesar, Ini 3 Fakta Menarik NatalIlustrasi pohon Natal. (freepik/awesomecontent)

Kebiasaan memasang pohon Natal sebagai dekorasi dimulai dari Jerman. Pemasangan pohon Natal umumnya dari pohon cemara. Lalu kenapa harus pohon cemara?

Meski bukanlah suatu keharusan menghias pohon Natal. Namun, bagi umat Kristiani, pohon Natal melambangkan hidup kekal. Karena, hanya pohon cemara yang bisa tumbuh di musim dingin.

2. Hadiah Terbesar

Mulai dari Pohon hingga Hadiah Terbesar, Ini 3 Fakta Menarik NatalIlustrasi hadiah Natal. (freepik/valeria_aksakova)

Pada tahun 1886, Amerika Serikat menerima hadiah Natal terbesar sepanjang sejarah. Negeri Paman Sam itu menerima Patung Liberty dari Negara Prancis. Patung Liberty yang ada di New York, Amerika Serikat ini memiliki berat 225 ton dengan tinggi 46,5 meter.

3. Lagu Jingle Bells

Mulai dari Pohon hingga Hadiah Terbesar, Ini 3 Fakta Menarik NatalLagu Jingle Bells. (Pixabay/Gerd Altmann)

Lagu Jingle Bells sering sekali diputar mendekati Hari Natal. Namun ternyata, jingle bells bukan judul asli dari lagu tersebut lho. Judul aslinya adalah 'One Horse Open Sleigh' yang ditulis untuk perayaan thanksgiving. Dan entah mengapa, lagu jingle bells kini menjadi lagu Natal yang sangat terkenal di seluruh dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar