Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Film "Tilik" Jadi Tontonan yang Paling Dicari di Indonesia 2020

Film quotTilikquot Jadi Tontonan yang Paling Dicari di Indonesia 2020

INDOZONE.ID - Berdasarkan laporan Year in Search 2020, film pendek "Tilik" menjadi film yang paling dicari dalam Google Indonesia sepanjang 2020. Tilik mengalahkan film dan serial televisi dari luar negeri seperti The World of The Married.

Tilik masuk dalam pencarian kategori film atau serial televisi. Film pendek ini dirilis pada 17 Agustus di kanal YouTube Ravacana Films.

Seperti yang diketahui, film tersebut mengisahkan rombongan ibu-ibu yang menempuh perjalanan dengan truk untuk menjenguk Ibu Lurah di rumah sakit. Dalam bahasa Jawa, "tilik" berarti menjenguk orang sakit.

Sepanjang perjalanan, Bu Tejo menjadi orang yang paling banyak berbicara. Ia kerap membicarakan seorang perempuan muda bernama Dian, kembang desa di tempat mereka berasal.

Baca juga: Sinopsis 'The Midnight Sky (2020)' - Kisah Pasca Apokaliptik di Kutub Utara

Tanpa memastikan informasi yang valid, Bu Tejo membahas berbagai hal tentang Dian. Bahkan ia curiga Dian yang masih melajang adalah perempuan 'nakal' karena satu dan lain hal dari kejadian yang ia saksikan.

Ibu-ibu lain terpancing membicarakan Dian lebih dalam, atau dengan kata lain bergosip. Spekulasi yang mereka dengar terus dikembangkan hingga Dian terasa seperti sosok negatif.

Sosok Bu Tejo sangat viral sehingga muncul banyak meme di jagat media sosial Indonesia. Aktris Siti Fauziah yang memerankan Bu Tejo pun malang melintang diwawancara oleh media.

Peringkat kedua pencarian film atau serial televisi dalam Google Indonesia ditempati Crash Landing on You yang juga sempat menjadi perbincangan. Disusul Milea, The World of The Married, dan Mariposa.

Kemudian dari peringkat lima sampai 10 ditempati Mulan, Money Heist, It's Okay to Not Be Okay, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), dan Bucin.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar