Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Saat Pasangan Mengalami Disfungsi Seksual, Berikut Ini Cara untuk Membantunya

Saat Pasangan Mengalami Disfungsi Seksual Berikut Ini Cara untuk Membantunya

INDOZONE.ID - Segala jenis disfungsi seksual, apakah itu disfungsi ereksi atau ejakulasi dini, bisa membuat stres dan berdampak pada hubungan.

Perasaan bersalah, malu dan kecewa dapat membuat seseorang dengan disfungsi seksual tidak mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan. Sebagai pasangan dari seseorang dengan disfungsi seksual, kamu juga mungkin mengalami tekanan mental dan frustrasi seksual.

Dilansir dari News 18, berikut ini cara membantu pasangan kamu yang mengalami disfungsi seksual:

1. Berkomunikasi dengan empati

Menderita disfungsi seksual bisa membuat pasangan merasa terisolasi. Jadi sangat penting untuk berkomunikasi dengan mereka, cobalah untuk mendiskusikan cara mengatasi masalah tersebut.

2. Santai

Stres dan kecemasan dapat meningkat jika kamu menghadapi disfungsi seksual. Jadi penting untuk mencegah kedua hal tersebut terjadi. Cobalah teknik relaksasi dengan pasangan. Luangkan waktu untuk menemukan kembali cinta dan apa yang kamu sukai dari kebersamaan satu sama lain selain seks.

3. Tambahkan perubahan positif

Kamu juga bisa melakukan perubahan gaya hidup untuk mengatasi disfungsi seksual. Termasuk berhenti merokok, mengurangi atau berhenti minum alkohol, mengikuti diet sehat, berolahraga yang cukup, mendapatkan terapi dan obat yang diresepkan dengan benar, dll. Dukunglah pasangan kamu dalam hal ini, supaya mudah untuk mencapai tujuannya.

4. Coba hal baru

Seks bukanlah tujuan akhir dalam suatu hubungan dan ada banyak cara lain untuk mengekspresikan keintiman dan menikmati kebersamaan satu sama lain. Kamu dapat mencoba hal baru yang lebih menyenangkan bersama pasangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar