GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Habib Rizieq Shihab Ternyata Seorang NU Tulen

Habib Rizieq Shihab Ternyata Seorang NU Tulen

GenPI.co - Pengurus PP Muhammadiyah Imam Daruquthni, mengatakan bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) adalah seorang Nahdliyin atau bagian NU.

“Harus diingat bahwa HRS itu NU lho, jangan dilihat Muhammadiyah. Jadi begini, betul itu HRS itu NU, kalau ditanya pasti NU dia,” kata Imam dalam acara diskusi virtual "Gaduh Politisasi Agama", Kamis (19/11).

BACA JUGA:Karnil Ilyas Blak-blakan Habib Rizieq, Ternyata...

Imam menerangkan bahwa NU dan Muhammadiyah pernah berjaya seperti FPI saat ini pada jamannya yang disebut sebagai politikal santri.

<[kwik-adsinhere]>

“Jadi gini, sebenarnya tanpa membicarakan soal NU dan Muhammadiyah ya, tapi yang disebut sebagai politikal santri itu bagaimana pun juga dalam sejarah tercatat pernah sukses gemilang," jelasnya.

"Juga di era Gus Dur jadi presiden itu politik kaum santri itu sukses, hanya saja kemudian kehilangan waktu itu sehingga gagal di tengah jalan,” bebernya.

Imam teringat ketika ada acara pengajian di GP Anshor dengan menghadirkan narasumber seperti Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, tokoh-tokoh NU seperti Gus Mus, Khofifah Indar Parawansa, Dahlan Iskan, Muhammad Shobari.

BACA JUGA:Politikus Gerindra Bilang Apa yang Ditakuti Habib Rizieq?

“Apalagi Kyai Said Aqil itu dahsyat. Di Muhammadiyah diwakili oleh Amien Rais waktu itu, di Muhammadiyah itu suka mahfudzot al ilmu bila amalin kasyajarin bila tsamarin. Itu ilmu jika tidak diamalkan kalau ibarat pohon itu tidak berbuah,” katanya. (*)

Simak video menarik berikut:

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar