Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Jeruk dan Ketumbar Bahan Terbaik untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jeruk dan Ketumbar Bahan Terbaik untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

INDOZONE.ID - Saat musim hujan tiba, penting untuk mengambil langkah menjaga diri kita tetap hangat dan kekebalan tubuh kuat. Mulai dari mengatur pola makan sehari-hari hingga olahraga. Semuanya penting untuk mencegah risiko infeksi.

Kekebalan tidak dapat dibangun dalam satu atau dua hari tetapi membutuhkan upaya terus-menerus. Kekebalan tubuh yang kuat membuat kita tahan terhadap berbagai penyakit, terutama yang bersifat musiman.

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang memainkan peran utama dalam menjaga kekebalan tubuh kita dari penyakit dan infeksi.

Vitamin C juga akan membantu memerangi radikal bebas penyebab penyakit seperti kanker. Stres oksidatif disebabkan oleh radikal bebas yang juga akan melemahkan imunitas.

Ada banyak buah-buahan, sayuran dan umbi-umbian yang kaya vitamin C.Namun jeruk disebut-sebut sebagai salah satu sumber vitamin C terbaik.

Jus jeruk dan ketumbar campuran yang sempurna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kamu juga bisa menambahkan wortel untuk meningkatkan rasa. Selain itu, wortel juga sumber vitamin C, beta karoten dan vitamin B6 yang baik. Ini semua dibutuhkan untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Untuk membuatnya, berikut ini bahan yang harus kamu siapkan:

  • Dua buah jeruk
  • Dua mata ketumbar
  • Satu wortel berukuran sedang
  • Satu sendok teh jus lemon.

Kemudian kupas jeruk, potong wortel dan ketumbar, lalu masukkan ke dalam blender. Setelah halus saring jus dan minum, jangan tambahkan gula untuk efek yang optimal.

ketumbarKetumbar (Pixabay/PDPics)


Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar