Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ini yang Akan Terjadi Pada Kulit Kamu Jika Tidak Mencuci Muka

Ini yang Akan Terjadi Pada Kulit Kamu Jika Tidak Mencuci Muka

INDOZONE.ID - Kita semua tahu bahwa mencuci muka merupakan urutan paling atas dalam perawatan kulit dan ini sudah menjadi keputusan mutlak.

Dengan membersihkan muka, riasan, kotoran, bakteri dan kotoran dari permukaan kulit akan terangkat, sehingga membuat kulit kita jauh lebih sehat dan cantik.

Lantas apa yang akan terjadi saat kita melewatkan langkah penting ini?

Dilansir dari Skincare.com, berikut ini yang akan terjadi jika tidak membersihkan muka:

1. Kulit bisa rusak

Jika kamu tidak menghilangkan riasan, kotoran, bakteri, minyak berlebih, dan kotoran lain dari kulit Anda, hal itu dapat menumpuk di pori-pori dan menyumbatnya, menyebabkan munculnya jerawat.

2. Tanda-tanda penuaan dini

Saat kita tidur, kulit kita mengalami perbaikan sendiri. Namun jika kamu belum melakukan pembersihan sebelum pergi ke bantal, polusi dapat menumpuk di kulit dan mengganggu kemampuan kulit untuk memperbarui dirinya sendiri. Sehingga tanda-tanda penuaan kulit akan terlihat jelas.

3. Pori-pori terlihat membesar

Saat pori-pori kamu tersumbat oleh minyak berlebih, sel kulit mati, dan kotoran lainnya, pori-pori tersebut dapat terlihat membesar.

4. Kulit menjadi dehidrasi

Jika kulit kamu mengandung penumpukan sel kulit mati dan kotoran, pelembap tidak akan terserap dengan baik atau meresap, hal ini pula yang membuat kulit kamu menjadi dehidrasi.

5. Kulit menjadi kusam

Saat kamu tidak mencuci muka, kulit kamu akan terlihat kusam dan tekstur kulit akan terasa kasar, ini terjadi karena banyaknya kotoran di kulit wajah.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar