GenPi.co Menulis artikel
@genpico

4 Tempat Menenangkan diri di Bandung, Dijamin Relaks

4 Tempat Menenangkan diri di Bandung Dijamin Relaks

GenPI.co - Keindahan alam Bandung memang tak perlu diragukan lagi. Selain terkenal dengan udara sejuknya, Bandung juga dikenal dengan kota yang memiliki banyak Danau.

Wisata alam seperti danau memang menjadi pilihan favorit, apalagi saat kamu sedang ingin menenangkan diri. Pemandangannya yang menawan dan suasana yang tenang akan membuat pikiranmu lebih tenang dan relaks.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Alam di Bandung, Pas untuk Liburan Keluarga

Nah, berikut adalah beberapa Danau di Bandung yang cocok untuk menenangkan diri, seperti yang sudah dirangkum GenPI.co dari berbagai sumber ini:

<[kwik-adsinhere]>

Situ Patenggang

Tempat wisata ini merupakan danau yang berada di kawasan wisata alam Bandung Selatan, tepatnya di Ciwidey. Berada di ketinggian 1600 mdpl, membuat udara di sana sangat sejuk.

Pemandangan danau yang eksotis sangat cocok untuk kamu yang ingin rehat sejenak dari kesibukan kota. Salah satu kegiatan favorit di sana adalah menjelajahi danau dengan perahu.

Saat berkeliling, jangan lupa untuk mampir ke Batu Cinta. Konon, kalau kamu dan pasangan menyentuh batu tersebut, cintamu bakal abadi loh.

Situ Cileunca

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang mampu membuat pikiranmu tenang. Udara di sana juga sangat sejuk, karena Situ Cileunca berada di ketinggian 1550 mdpl.

Kamu bisa menjelajahi danau dengan perahu. Selain perahu, ada juga sepeda air yang bisa menemanimu menjelajahi danau.

Waktu terbaik untuk berkunjung di sana adalah saat pagi menjelang matahari terbit dan sore hari menjelang matahari terbenam. Warna langit yang cantik dan danau yang menawan akan membuat liburanmu makin tak terlupakan.

Situ Cisanti

Tempat ini ini dikelilingi oleh beberapa gunung, seperti Gunung Wayang, Gunung Malabar, Gunung Bedil, dan Gunung Rakutak. Tak heran bila pemandangan di sana sangat menawan.

Di sana juga terdapat beragam spot foto yang kekinian dan Instagramable. Salah satu yang menjadi favorit adalah spot foto dengan latar plang besar bertuliskan Kilometer 0 Citarum.

BACA JUGA:3 Objek Wisata Bandung yang Pas untuk Piknik Bareng Keluarga

Danau Sanghyang Heuleut

Tempat wisata ini berada di Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Danau Sanghyang Heuleut ini memiliki kedalaman 3 meter.

Sanghyang Heuleut memiliki arti yang unik, "Sanghyang" artinya sesuatu yang suci, dan "Heuleut" artinya jeda. Sanghyang Heuleut dipercaya sebagai tempat suci.

Konon, Danau Sanghyang Heuleut kerap dijadikan sebagai tempat mandi para bidadari. Tak heran bila masyarakat sekitar menganggap danau tersebut sebagai tempat suci. (*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar