Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ini 4 Cara Alami Detoksifikasi Setelah Kamu Makan Banyak

Ini 4 Cara Alami Detoksifikasi Setelah Kamu Makan Banyak

INDOZONE.ID - Makan terlalu banyak, hal ini membuat beberapa orang menyesal karena tidak hanya memicu naiknya berat badan, dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Setelah makan besar, kita berusaha untuk membuang racun dengan melakukan berbagai cara. Nah, dilansir dari Times of India, berikut ini beberapa cara alami detoksifikasi setelah makan besar.

Simak yuk!

1. Coba latihan ringan

Untuk membakar kalori ekstra yang dikonsumsi, kamu tidak harus menghukum diri sendiri dengan melakukan latihan ekstra. Tapi lakukan dengan perlahan dan berikan tubuh waktu untuk pulih. Terlalu banyak berolahraga akan menimbulkan stres.

2. Minum banyak air

Salah satu hal terbaik yang harus dilakukan adalah minum banyak cairan. Air membantu mengeluarkan produk limbah yang tidak diinginkan dari sistem melalui urin dan keringat. Ini juga meningkatkan metabolisme dan memberi energi.

3. Makan lebih banyak serat

Setelah makan besar, kamu perlu menyeimbangi asupan kalori, tapi kadang hal ini bisa menjadi bumerang. Sebaliknya, konsumsilah makanan sehat dan kaya serat. Makronutrien ini sebenarnya mendukung ginjal dan hati kita untuk membuang limbah keluar dari tubuh dengan cara yang lebih baik.

4. Makan makanan mentah dan fermentasi

Memilih makanan yang difermentasi saat detoksifikasi adalah ide yang bagus. Makanan fermentasi dapat memperlancar proses pencernaan dan dapat mendukung proses detoksifikasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar