Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ini 3 Tips Memilih Rambut yang Cocok untuk Hair Extension

Ini 3 Tips Memilih Rambut yang Cocok untuk Hair Extension

INDOZONE.ID - Bagi perempuan, rambut adalah salah satu bagian tubuh yang bisa memberikan pengaruh cukup besar pada penampilan. Sehingga, tak heran jika perempuan memiliki banyak cara untuk mengubah gaya rambut mereka agar sesuai dengan penampilannya. Kamu bisa mengubah penampilan dengan membuat tatanan rambut, mengubah potongan rambut, hingga mengganti warna rambut.

Namun, setelah memotong pendek rambutnya, tak jarang perempuan cepat merasa bosan dan ingin segera punya rambut panjang lagi. Padahal, kamu perlu yang waktu cukup lama untuk bisa mendapatkan rambut panjang seperti semula. Agar bisa menyiasati hal tersebut, kamu bisa menggunakan hair extension atau ekstensi rambut.

Sebelum mengambil langkah untuk memanjangkan rambut dengan cara hair extension, berikut adalah tips yang perlu kamu ketahui.

1. Pilih Jenis Hair Extension Terbaik

Ini 3 Tips Memilih Rambut yang Cocok untuk Hair ExtensionIlustrasi hair extension. (freepik/racool_studio)


Ada dua jenis hair extension di pasaran, yaitu hair extension yang terbuat dari rambut sintetis dan rambut manusia atau sering disebut sebagai Remy. Jenis hair extension dari rambut manusia paling banyak dipilih karena lebih tahan lama, tampak seperti rambut asli, dan lebih mudah diatur. Namun, harga hair extension yang berasal dari rambut manusia lebih mahal daripada jenis lainnya.

2. Cari Tekstur Rambut yang Sesuai dengan Rambut Asli

Ini 3 Tips Memilih Rambut yang Cocok untuk Hair ExtensionIlustrasi hair extension. (freepik/svetlanasokolova)


Agar tampak lebih alami, kamu harus mencari hair extension yang memiliki tekstur serupa dengan rambut aslimu. Misalnya saja dengan cara melihat kepadatan rambut dan jenis rambut. Apakah kamu pemilik rambut bergelombang atau lurus. Hal ini dilakukan agar rambut asli dan hair extension bisa lebih menyatu.

3. Gunakan Warna yang Sama dengan Rambut Asli

Ini 3 Tips Memilih Rambut yang Cocok untuk Hair ExtensionIlustrasi hair extension. (freepik/ansiia)


Kamu tentu tak ingin terlihat seperti menggunakan wig karena rambut asli dan hair extension punya warna jauh berbeda, bukan? Jika kamu memiliki rambut berwarna hitam, maka sebaiknya kamu memilih hair extension dengan warna hitam juga, bukannya cokelat atau pirang. Kamu bisa memilih dengan cara membandingkan warna antara rambut asli dan hair extension dalam kondisi cahaya yang terang.

Nah, itu tadi tiga tips yang perlu kamu terapkan jika kamu ingin menyambung rambut aslimu dengan hair extension. Selamat mencoba, ya!

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar