Indozone ID Menulis artikel
@indozone

3 Cara Menggunakan Cuka Sari Apel untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

3 Cara Menggunakan Cuka Sari Apel untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

INDOZONE.ID - Cuka sari apel dibuat menggunakan jus apel yang dihancurkan yang difermentasi dan tidak disaring. Sehingga membuatnya bersifat sangat asam dan memiliki bau yang kuat.

Minuman ini sangat terkonsentrasi pada vitamin C dan serat, yang dipercaya dapat meningkatkan kekebalan dan meredakan hidung tersumbat akibat flu.

Dilansir dari Times of India, berikut ini cara menggunakan cuka sari apel untuk meningkatkan kekebalan tubuh:

1. Cuka sari apel dengan madu

Cuka sari apel dengan madu adalah obat yang populer untuk flu. Obat ini sudah lama digunakan untuk mengatasi flu dan meningkatkan kekebalan. Kamu cukup mencampurkan 1 bagian cuka sari apel dengan 5 bagian air hangat dan 2 sendok makan madu.

2. Pil cuka sari apel

Jika tidak suka cuka sari apel, kamu bisa membeli pil cuka sari apel. Meskipun pil tidak mengandung jumlah vitamin C yang sama, pil ini dapat memberikan beberapa manfaat yang sama dari cuka sari apel.

3. Suntikan cuka sari apel di pagi hari

Cuka sari apel adalah cara yang bagus untuk menyeimbangkan pH tubuh. PH tubuh kita berkisar dari 1 hingga 14 dengan 7,3 hingga 7,45 menjadi kisaran ideal. Cuka sari apel yang disuntikkan tepat di pagi hari dapat membantu kesehatan usus dengan meningkatkan mikrobioma usus, yang pada akhirnya membantu meningkatkan kekebalan.

Nah, tapi kamu harus pastikan untuk selalu mengencerkan cuka sari apel sebelum dikonsumsi. Karena mengonsumsinya secara langsung dapat merusak kerongkongan dan lapisan makanan bagian dalam.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar