Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Kerutan Leher Mengganggu Penampilan? Ternyata Ini yang Menjadi Penyebabnya

Kerutan Leher Mengganggu Penampilan Ternyata Ini yang Menjadi Penyebabnya

INDOZONE.ID - Area leher memang sedikit kurang diperhatikan, padahal area ini bisa berkerut sama seperti area lain. Kerutan umumnya bagian dari penuaan dini. 

Meski sulit untuk dihindari tapi hal ini masih bisa diminimalisir dengan beberapa perawatan kulit, misalnya saja menggunakan sunscreen, pelembap, serum vitamin C dan mengoleskan krim retinol.

Banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya kerutan pada leher, dilansir dari Healthline, berikut beberapa faktor penyebabnya:

1. Paparan sinar matahari

Meskipun banyak orang yang sangat teliti dalam mengaplikasikan SPF ke wajah mereka, mereka sering mengabaikan leher. Tidak mengaplikasikan sunscreen dileher membuatnya tidak terlindungi dari sinar matahari, sehingga menyebabkan kerutan pada leher.

2. Genetik

Genetika memainkan peran besar dalam bagaimana dan kapan kulit akan menua. Tapi kamu bisa memperlambat kerutan di leher dengan melembapkan tidak merokok, dan memakai tabir surya.

3. Gerakan berulang

Melakukan satu gerakan berulang-ulang, menyipitkan mata, misalnya akan menimbulkan kerutan. Perhatikan seberapa sering kamu melihat ke bawah atau ke samping, karena gerakan berulang dapat menyebabkan kerutan di leher.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar