Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Saat Musim Hujan Demam Berdarah Menjadi Perhatian, Berikut Cara Melindungi Diri

Saat Musim Hujan Demam Berdarah Menjadi Perhatian Berikut Cara Melindungi Diri

INDOZONE.ID - Memasuki musim hujan, demam berdarah merupakan penyakit yang paling banyak menginfeksi orang-orang. Demam berdarah sendiri disebabkan oleh virus dengue dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes yang terinfeksi.

Gejala dari demam berdarah ialah, demam, sakit kepala yang intens, pegal-pegal, nyeri sendi, kehilangan selera makan, mual, muntah, dan ruam kulit.

Tidak ada pengobatan khusus untuk demam berdarah, tetapi asupan cairan yang cukup dan istirahat di tempat tidur penting. Umumnya saat terkena penyakit ini pasien sembuh dalam dua minggu.

Nah, agar tidak terinfeksi penyakit ini bagaimana cara melindungi diri? Berikut caranya, seperti yang dilansir dari Health X Change:

1. Menggunakan kelambu saat tidur

Tidur menggunakan kelambu merupakan salah satu cara untuk menghindari diri dari serangan nyamuk yang bisa menyebabkan demam berdarah. Beberapa orang mungkin sedikit tidak nyaman, tapi perlu untuk dipertimbangkan.

2. Menggunakan baju lengan panjang dan celana panjang

Cara lain untuk melindungi diri dari demam berdarah, karena saat kita tidur dengan menutupi hampir seluruh bagian tubuh kita nyamuk kemungkinan tidak akan menggigit.

3. Jaga lingkungan rumah tetap bersih

Menjaga lingkungan rumah tetap bersih juga salah satu cara untuk melindungi diri dari demam berdarah, karena kita tahu bahwa nyamuk sangat suka dengan lingkungan yang kotor, misalnya saja air yang tergenang.

4. Menggunakan obat nyamuk

Mengoleskan obat nyamuk ke kulit juga cara yang bisa kamu coba untuk melindungi diri dari demam berdarah. Pilihlah obat nyamuk yang mengandung deet.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar