Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Myrmidon, Pasukan Handal Perang Troya yang Tercipta dari Semut Pekerja

Myrmidon Pasukan Handal Perang Troya yang Tercipta dari Semut Pekerja

INDOZONE.ID - Myrmidon adalah salah satu ras yang berasal dari mitologi, legenda, dan cerita rakyat Yunani. 

Mereka digambarkan sebagai pasukan pejuang ganas yang ikut bertempur di bawah kepemimpinan pahlawan Achilles dalam Perang Troya. 

Myrmidon dikisahkan berasal dari pulau Aegina, mereka diciptakan dari koloni semut untuk mengisi kembali pulau tersebut setelah wabah yang telah membunuh hampir semua penduduknya.

Wabah tersebut telah dikirim oleh Hera, istri Zeus yang cemburu, karena Aegina dinamai berdasarkan salah satu nama kekasih suaminya. 

Setelah sebagian besar penduduk pulau itu meninggal, Raja Aeacus satu-satunya penghuni dari pulau Aegina berdoa kepada Zeus untuk memulihkan rakyatnya.

Aeacus kemudian mendengar petir, yang dia anggap sebagai pertanda baik dari para dewa. 

Pada saat itu dia melihat barisan semut merayap ke atas pohon membawa biji-bijian di mulut mereka. Dia meminta Zeus agar mendapat orang-orang sebanyak jumlah semut yang dia lihat, sehingga kerajaannya akan bertahan. 

Malam itu, dia pun bermimpi bahwa barisan semut di pohon tersebut telah berubah menjadi manusia. 

Ilustrasi pasukan Myrmidon dalam Perang Troya. (aminoapps.com)Ilustrasi pasukan Myrmidon dalam Perang Troya. (aminoapps.com)

Ketika Aeacus bangun keesokan paginya, dia menemukan bahwa penglihatan dalam mimpinya telah menjadi kenyataan.

Dia menamai orang-orang baru tersebut dengan 'Myrmidons'. Istilah Myrmidon berasal dari ungkapan Yunani yang pada dasarnya berarti "orang semut". 

Ketika perang Troya dimulai, orang Yunani mencari pejuang terhebat di seluruh dunia. Untuk ikut serta dalam pertempuran itu, Achilles memimpin pasukan Myrmidons untuk berperang melintasi Laut Aegea.

Para Myrmidons dikatakan adalah pejuang handal yang mengenakan baju besi hitam. Mereka membantu Achilles ketika menaklukkan 12 kota dan memenangkan pertempuran demi pertempuran selama sembilan tahun pertama perang.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar