Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Beruang Kutub yang Menghabiskan Sebagian Besar Waktunya di Laut

Beruang Kutub yang Menghabiskan Sebagian Besar Waktunya di Laut

INDOZONE.ID - Beruang kutub atau Ursus maritimus merupakan mamalia besar yang terdapat hidup di sekitar benua paling utara bumi yaitu benua Artik. 

Salah satu beruang paling karnivora di antara keluarga lainnya ini terkadang juga digolongkan sebagai mamalia laut karena mereka menghabiskan sebagian besar waktunya di laut es.  

Beruang cantik ini dapat ditemukan di benua Amerika Utara dan Eurasia, sebagian besar di sekitar Lingkaran Arktik Utara. 

Beruang kutub jantan memiliki berat antara 400 - 600 kilogram dan kadang-kadang dapat mencapai lebih dari 800 kg dengan tinggi mencapai lebih dari 2,5 meter.

Mereka diketahui melakukan perjalanan sejauh 124 mil (199 kilometer) dari garis pantai, sebagian besar hidup di dekat atau di atas es selama bulan-bulan di musim dingin.

Saat musim berganti dan es mencair, mereka akan bermigrasi dalam “wilayah jelajah” masing-masing. 

Seekor beruang kutub rata-rata dapat melakukan perjalanan lebih dari 1.800 mil (2.896 kilometer) dalam setahun untuk bermigrasi mengikuti persediaan makanan.

Beruang kutub dapat berenang terus menerus selama berjam-jam dan terkadang bahkan berhari-hari. 

Kebanyakan orang akan berpikir ini tidak mungkin jika mereka bukan ikan, tetapi karena mereka memiliki cakar yang besar, mereka dapat menggunakannya sebagai dayung. 

Sementara mereka mengangkat kaki seperti kemudi untuk mengarahkan badannya saat berenang. Ini memungkinkan mereka untuk menghemat energi yang berarti mereka bisa berenang lebih lama tanpa kelelahan.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar