Indozone ID Menulis artikel
@indozone

5 Langkah Melakukan Pedikur di Rumah yang Harus Kamu Coba

5 Langkah Melakukan Pedikur di Rumah yang Harus Kamu Coba

INDOZONE.ID - Kaki kita cenderung kasar karena berjalan terus-menerus, kondisi cuaca, dan perawatan kulit yang tidak tepat. Untuk itu perlu kamu manjakan kaki kamu dengan melakukan pedikur di rumah.

Nah, yang kamu butuhkan ialah gunting kuku, kapas, pembersih cat kuku, krim kutikula, kikir kuku, loofah, scrub kaki yang bagus dan pelembab.

Berikut ini langkah yang harus kamu ikuti seperti yang dilansir dari Times of India:

Langkah 1:

Potonglah kuku kamu dan hapus cat kuku lama dengan penghapus cat kuku dan rapikan kuku. Pastikan memotong lurus dan tidak terlalu banyak memotong sudut, karena ini dapat menyebabkan kuku tumbuh ke dalam yang menyakitkan. Gunakan kikir kuku untuk memberi bentuk yang diinginkan.

Langkah 2:

Rendam kaki di dalam baskom atau bak mandi yang berisi air hangat yang ditambahkan garam mandi. Tambahkan juga beberapa tetes minyak esensial pilihanmu. Kemudian tambahkan juga beberapa kerikil halus ke dalam air. Rendam kaki dan rileks selama 15-20 menit. Keringkan dengan handuk.

Langkah 3 :

Langkah selanjutnya adalah eksfoliasi, yakni menggosok kaki dengan krim kutikula di pangkal setiap kuku jari kaki. Biarkan selama beberapa menit, dan gunakan scrub kaki untuk mengangkat semua sel kulit mati.

Langkah 4:

Setelah selesai menggosok, cuci kaki hingga bersih dan lembapkan supaya kulit lembut dan melindunginya dari keretakan. Pijat kaki secara teratur juga membantu menjaga ujung saraf tetap terstimulasi, meningkatkan sirkulasi darah, dan menyehatkan kulit dan otot kaki.

Langkah 5:

Langkah selanjutnya mewarnai kuku kamu dengan warna pilihan kamu, jika tidak ingin pakai cat kuku juga tidak masalah.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar