Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Asal Muasal Lomba Makan Kerupuk di Perayaan 17 Agustus, Ada Kisah Sedih di Baliknya

Asal Muasal Lomba Makan Kerupuk di Perayaan 17 Agustus Ada Kisah Sedih di Baliknya

INDOZONE.ID - Merayakan 17 Agustus dengan berbagai macam perlombaan sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Ada banyak jenis perlombaan di hari kemerdekaan, yang paling meriah biasanya adalah lomba makan kerupuk.

Lomba makan kerupuk dimainkan dengan cara kerupuk diikat dengan tali yang kemudian digantungkan setinggi kepala kita. Orang yang akan memakannya tak boleh menggunakan tangan, tapi harus mengigit langsung kerupuk tersebut sampai habis.

Berbicara soal lomba makan kerupuk, nggak banyak yang tahu tentang asal muasal lomba makan kerupul di perayaan 17 Agustus. Lomba makan kerupuk memiki sejarah tersendiri untuk bangsa Indonesia.

Di zaman penjajahan dulu, untuk menemukan makanan enak itu terbilang sulit. Indonesia saat itu sempat mengalami krisis pangan.

Kerupuk pun muncul menjadi andalan para pejuang dan masyarakat. Dulunya, para pejuang sudah sangat bersyukur bisa nasi dan kerupuk. Bisa dibilang, selama masa penjajahan, kerupuk menjadi makanan favorit para pejuang.

Maka untuk mengenang masa-masa itu, diadakan lah lomba makan kerupuk di setiap perayaan 17 Agustus. Lomba makan kerupuk ini juga sekaligus untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi Kemerdekaan Indonesia.

Adapun manfaat dari lomba makan kerupuk, yaitu bisa mempererat rasa persatuan dan persaudaraan. Selain itu, lomba makan kerupuk juga bertujuan untuk menghibur.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar