Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Google Tunda Penutupan Dukungan untuk Chrome Apps di Google Chrome!

Google Tunda Penutupan Dukungan untuk Chrome Apps di Google Chrome

INDOZONE.ID - Pada bulan Januari 2020 lalu, Google telah resmi mengumumkan bahwa pihaknya bakal menghentikan dukungan mereka terhadap seluruh Chrome Apps di aplikasi browser Google Chrome. Dikabarkan Google bakal menghentikan layanan tersebut di tahun ini.

Namun baru saja pihak Google kembali mengumumkan bahwa mereka telah menunda rencana penutupan Chrome Apps untuk Google Chrome hingga waktu yang lebih lama. Saat ini pihaknya merencanakan untuk menutup layanan tersebut pada tahun 2021 mendatang.

Buat kalian yang tidak tahu dengan Chrome Apps, layanan yang hadir di Google Chrome tersebut bisa memungkinkan pengguna untuk mengunduh serta menginstall beberapa aplikasi berbasis web seperti aplikasi Read-it-Later dan masih banyak lagi.

Tampilan layanan Chrome Apps di Google ChromeTampilan layanan Chrome Apps di Google Chrome (photo/Dok. INDOZONE/Ferry)

Namun saat ini penggunaan Chrome Apps sendiri sudah sangat kecil dimana hanya 1 persen pengguna Google Chrome yang kini menggunakan layanannya. Maka dari itulah Google pun memutuskan untuk menghentikan dukungannya untuk Chrome Apps.

Diketahui khusus untuk pengguna sistem operasi Chrome OS, Google akan memberikan dukungan terhadap Chrome Apps tersebut hingga tahun 2022 mendatang. Tentu waktu tersebut masih lama dan banyak hal yang bisa terjadi terhadap nasib Chrome Apps di tahun 2021 mendatang.

Meskipun Chrome Apps akan ditutup, penggunaan ekstensi di Google Chrome masih didukung. Justru pihak Google merekomendasi pengguna memakai ekstensi daripada Chrome Apps. Pasalnya keduanya memiliki fungsi yang sama di Google Chrome.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar