Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Inilah Rusa Putih, Satwa Langka yang Hidup di Amerika

Inilah Rusa Putih Satwa Langka yang Hidup di Amerika

INDOZONE.ID - Ternyata rusa putih memang benar adanya. Terbukti dengan kawanan rusa putih yang hidup di bekas Depot Tentara Seneca di bagian utara New York. 

Rusa berkulit putih ini masuk dalam kategori satwa langka nan cantik. Mereka membawa gen resesif yang menyebabkan tubuhnya berbulu putih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Seneca White Deer, Inc (@senecawhitedeer) on Jan 3, 2020 at 6:47am PST

Dilansir dari Oddity Central, Rabu (5/8/2020) rusa putih Seneca secara alami memang berwarna putih karena kurangnya pigmen pada bulunya. Kondisi ini disebut leucistic tetapi matanya warna coklat dan  berbeda dengan rusa albino.

Keunikannya membuat satwa langka ini menjadi sasaran empuk perburuan manusia. Akhirnya, rusa-rusa putih itu diungsikan ke Seneca Army Depot sejak 1941. Di sana mereka diisolasi dan dijaga oleh para tentara. Hasilnya, ratusan rusa putih lahir di habitat barunya itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Seneca White Deer, Inc (@senecawhitedeer) on Dec 13, 2019 at 5:04am PST

Di tahun 2006, Seneca Country Industrial Development Agency mengambil alih kepemilikan tanah bekas tentara itu. Di tahun yang sama, mereka mendirikan penangkaran Seneca White Deer (Rusa Putih Seneca).

Sepuluh tahun kemudian, tanah itu dijual pada pebisnis Seneca Falls, Earl Martin. Alhasil, rusa-rusa putih itu diurus Martin. Pada 2018 Martin membeli properti yang awalnya untuk bisnis lalu diubah untuk pelestarian rusa putih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Seneca White Deer, Inc (@senecawhitedeer) on Jan 24, 2020 at 6:02am PST

Di sana juga sempat dibuka tur wisata melihat rusa putih. Biayanya adalah USD 25 (Rp 365 ribu) per kendaraan. Traveler dapat menyaksikan sekitar 75 ekor rusa putih di sana.
 

Artikel Menarik Lainnya

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar