Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Cara Sederhana untuk Meningkatkan Kadar Vitamin C

Cara Sederhana untuk Meningkatkan Kadar Vitamin C

INDOZONE.ID - Kita tahu bahwa belum adanya vaksin dan obat untuk mengatasi virus corona. Itulah kenapa kita harus menjaga kesehatan tubuh dengan cara menjaga kekebalan tubuh.

Cara paling umum untuk meningkatkan kekebalan tubuh ialah dengan mengonsumsi vitamin C yang penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan.

Sehingga penting untuk mendapatkan vitamin C dari sumber makanan atau suplemen karena tubuh tidak dapat memproduksinya. Secangkir jeruk, brokoli, paprika merah memberikan vitamin C yang cukup untuk kebutuhan harian.

Sebagai informsi, vitamin C yang direkomendasikan ialah 65 hingga 90 miligram. Saat konsumsi suplemen vitamin C dengan dosis tinggi bisa menyebabkan mual diare, sakit kepala, mulas, muntah, insomnia dan kram.

Meski banyak makanan yang bisa meningkatkan kadar vitamin C, tapi tak ada salahnya kamu cobain trik sederhana ini.

Kamu dapat menambahkan irisan lemon dan peras, lalu tambahkan ke sup, salad atau hidangan lainnya. Satu buah lemon mengandung sekitar 83 mg vitamin C, yaitu sekitar 92 persen dari kebutuhan harian yang direkomendasikan.

Selain itu kamu juga bisa penuhi asupan vitamin C dengan konsumsi makanan berikut ini, seperti peterseli, kangkung, kiwi, brokoli, leci, pepaya, stroberi, jambu biji dan jeruk.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar