Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Sebelum Jadi Pengembang Game, Hideo Kojima Pernah Kerja Jadi Fotografer Pernikahan

Sebelum Jadi Pengembang Game Hideo Kojima Pernah Kerja Jadi Fotografer Pernikahan

INDOZONE.ID - Hideo Kojima saat ini dikenal sebagai kreator dari franchise game seperti Metal Gear Solid, Silent Hill, hingga Death Stranding. Perjalanan Kojima menjadi seorang pengembang game yang sukses seperti saat ini bukan lah mudah dan sangat panjang.

Baru-baru ini Kojima pun menjawab pertanyaan dari fans yang ingin mengetahui pekerjaannya sebelum ia memutuskan untuk menjadi pengembang game di Konami. Ia mengatakan bahwa dirinya pernah kerja sebagai tukang kebun hingga fotografer pernikahan.

"Pekerjaan part-time pertama saya adalah menjadi seorang fotografer di acara pernikahan, dimana aku sudah lulus dari sekolah. Aku bekerja sampai lulus kuliah selama 4 tahun," ucap Hideo Kojima.

Kojima bercerita bahwa setelah ia lulus SMA, dirinya  mendapatkan pekerjaan pertama sebagai fotografer pernikahan. Kojima juga mengatakan bahwa dirinya harus terus berpakaian rapi dengan setelan berdasi.

Kiri: Norman Reedus, Kanan: Hideo KojimaKiri: Norman Reedus, Kanan: Hideo Kojima (photo/GamesRadar)

Tak hanya menjadi fotografer saja, Kojima juga sempat meluangkan waktu liburnya di masa kuliah untuk menjadi tukang kebun. Dari situ ia berhasil mendapatkan ilmu tentang bagaimana menanam tanaman yang baik dan juga benar.

Bahkan ia juga menceritakan pengalaman unik saat dirinya pernah disengat oleh 10 lebih, jatuh dari pohon, hingga mabuk karena cairan pernis. Hal itu disebut membuatnya bisa menjadi seperti sekarang ini meskipun tidak ada hubungannya sama sekali.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar