Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Sering Dihindari Ternyata 5 Jeroan Sapi Kaya Manfaat untuk Kesehatan

Sering Dihindari Ternyata 5 Jeroan Sapi Kaya Manfaat untuk Kesehatan

INDOZONE.ID - Tidak semua orang suka makan jeroan hewan dengan berbagai alasan. Tapi konsumsi jeroan hewan memiliki banyak manfaat kesehatan. Menurut para ahli jeroan sapi kaya vitamin dan mineral.

Misalnya saja hati sapi kaya protein vitamin A, vitamin B12, asam folat, zat besi, zink, dan kromium.

Nah, perlu kamu ketahui manfaat jeroan sapi lainnya untuk kesehatan, seperti yang sudah dilansir dari Boldsky:

1. Lidah

Lidah sapi sebanyak 70 persen mengandung asam lemak dan kalori, sehingga mengonsumsi lidah sapi membantu penyembuhan setelah sakit dan wanita melahirkan.

2. Babat

Babat sering dianggap salah satu pemicu kolesterol, padahal babat atau lapisan perut sapi ini kaya gelatin dan probiotik yang baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan.

3. Jantung

Jantung sapi memiliki beberapa kandungan yakni folat, selenium, zink, zat besi vitamin B2, B6, dan B12. Sehingga mengonsumsinya membantu produksi energi di tubuh karena ini adalah sumber CoQ10 terbaik bagi tubuh.

4. Usus sapi

Kandungan sumber gelatin dan glutamin yang ada pada usus sapi membantu mencegah dan mengobati diare dan perforasi (lubang) usus.

5. Limpa

Limpa sapi juga kaya zink, selenimum, omega 3 serta tinggi protein. Kandungan gizi ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk fungsi hormonal dan imunitas.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar