Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Valve Hadirkan Fitur 'Playtest' untuk Developer Game di Platform Steam

Valve Hadirkan Fitur 039Playtest039 untuk Developer Game di Platform Steam

INDOZONE.ID - Steam saat ini menjadi salah satu platform toko game untuk platform PC yang sangat terkenal. Selain punya segudang game indie hingga AAA yang bisa dibeli di platform tersebut, Steam juga memiliki banyak sekali fitur yang membantu para penggunanya.

Nah, baru-baru ini Valve selaku pengembang dari Steam telah menghadirkan sebuah fitur baru yaitu 'playtest' yang memungkinkan pengguna agar bisa meminta akses terhadap sebuah game yang belum diluncurkan secara resmi oleh pihak pengembang.

Tombol Playtest atau Request Access di SteamTombol Playtest atau Request Access di Steam (photo/Steam)

Lebih simpelnya, fitur ini mirip seperti tombol Pra-registrasi yang terdapat di Google Play Store. Nantinya pengguna yang sudah melakukan tahap pra-registrasi bisa mendapat kesempatan untuk mencoba game tersebut lebih dulu sebelum dirilis.

Tentunya kehadiran fitur tersebut sangat berguna bukan hanya untuk pengguna Steam, namun juga untuk pengembang game. Pasalnya mereka saat ini sudah bisa menggunakan fitur tersebut untuk membuka tahap closed atau open beta.

Dengan ini maka pihak pengembang game tak perlu menyiapkan situs pendaftaran closed-beta dan hanya bisa menggunakan fitur 'playtest' di Steam.

Saat ini game yang sudah menghadirkan fitur ini adalah Total War: Elysium dimana pihak developer yaitu SEGA dan Creative Assembly telah membuka tahap Playtest untuk game tersebut secara gratis.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar
    Artikel Untukmu
    Bersyukurlah! Deretan Orang Ini Juga Alami Hal Tak Beruntung
    Tak selalu muudah, dalam menjalani kegiatan sehari-hari ada saja kendalanya. Entah faktor orang sekitar yang tidak bersahabat, kondisi lingkungan yang tidak mendukung. Bahkan memang watunya lagi sial, seperti deretan orang berikut ini. Entah memang patut mendapat simpati atau tidak, yang jelas juga bikin ngakak sih. Nggak percaya? Lihat yuk foto-foto berikut ini
    Sama-sama Galau! Ini Beda Cowok dan Cewek Ketika Baru Putus!
    Bagi sebagian besar orang, putus cinta salah satu fase kehidupan yang pahit meskipun mungkin hal tersebut adalah satu-satunya jalan terbaik. Setiap orang melewati momen tersebut dengan penuh perjuangan sampai akhirnya kata "move on” sudah mewakili keikhlasan. Namun tahukan kamu, sebagian cowok dan cewek memiliki cara yang berbeda saat berada pada fase putus cinta.
    Google Pixel 5 5G dan 4a 5G Diperkirakan Rilis Pada 30 September Mendatang
    Awal bulan ini Google memperkenalkan Pixel 4a 5G dan juga Pixel 5 5G. Banyak yang bertanya kapan smartphone ini akan hadir.
    Nama Para Tokoh di Anime Ini Berubah Ketika Tayang di Luar Jepang
    Penggemar anime tidak hanya dari masyarakat Jepang, tapi juga masyarakat dunia. Tidak heran jika banyak penyesuaian ketika ditayangkan di negara tertentu.
    Kowai! 5 Anak Kecil di Anime Ini Imut-Imut Mematikan
    Anak kecil selalu identik dengan segala sesuatu yang menggemaskan, polos, tidak berdosa, dan tidak berdaya. Namun itu mayoritas, karena sebagian anak kecil malah menyimpan sisi mematikan dalam diri mereka.