Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Yuk Cobain Nail Gel, Teknik Menghias Kuku yang Lebih Tahan Lama

Yuk Cobain Nail Gel Teknik Menghias Kuku yang Lebih Tahan Lama

INDOZONE.ID - Bagi kamu pecinta nail art atau seni menghias kuku, tentu kamu sudah mengetahui adanya nail gel yang merupakan salah satu teknik nail art. Kelebihan nail gel ternyata cukup banyak dibandingkan dengan nail polish pada umumnya. 

Jika kamu melakukan nail gel manicure, maka kuku cantikmu dapat bertahan lebih lama, yaitu sekitar tiga minggu. Selain dapat bertahan lebih lama, nail gel juga memiliki keunggulan lain dimana gel pewarnanya dapat langsung kering seketika. 

Jadi dengan begitu, kamu tidak perlu menunggu cat kuku kering agar dapat membuat design kuku yang diinginkan. Sehingga teknik nail gel dinilai lebih praktis. Nah berikut ini adalah proses pembuatan nail art yang menggunakan teknik nail gel:

  1. Seperti pada umumnya, kuku akan dibersihkan dan dikikir terlebih dahulu seperti ketika sedang melakukan manicure;
  2. Kutikula akan dipotong atau dirapikan terlebih dahulu;
  3. Bagian permukaan kuku akan ditipiskan untuk menghilangkan kilauan alami kuku. Tujuannya agar nantinya primer untuk nail gel dapat lebih mudah menyatu dengan kuku;
  4. Kemudian primer diletakkan pada kuku;
  5. Setelah itu, gel lapisan pertama dioleskan di atas primer. Sesudah merata, maka jari akan dimasukan ke dalam sebuah kotak kecil dengan sinar UV sekitar 30 detik dan ini berfungsi sebagai pengering gel pada kuku;
  6. Proses dilakukan berulang untuk nail gel lapisan kedua dan ketiga hingga didapatkan design nail art yang diinginkan;
  7. Setelah selesai, bersihkan tangan dengan perlahan untuk membersihkan sisa-sisa gel yang tertinggal di sekitar kuku atau tangan.

Bagaimana, tertarik untuk mempercantik kukumu?

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar